Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilih Cawapres, Prabowo Bakal Bertemu Ustaz Abdul Somad Hari Ini

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Prabowo Subianto akan segera bertemu dengan pendakwah Ustaz Abdul Somad.Menurut Fadli pertemuan itu dalam rangka silaturahmi, sebab nama keduanya direkomendasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden versi Ijtima (Pertemuan) Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).
Ustaz Abdul Somad/Instagram
Ustaz Abdul Somad/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Prabowo Subianto akan segera bertemu dengan pendakwah Ustaz Abdul Somad.

Menurut Fadli pertemuan itu dalam rangka silaturahmi, sebab nama keduanya direkomendasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden versi Ijtima (Pertemuan) Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

Fadli berujar pertemuan itu direncanakan berlangsung besok, Selasa (31/7/2018), namun dia belum memastikan di mana dan dan kapan tepatnya Prabowo akan bertemu Abdul Somad.

Kami ingin bertemu dengan beliau, supaya kenal dong," kata Fadli di kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan Abdul Somad keluar sebagai salah satu hasil rekomendasi Ijtima Ulama GNPF. Pasangan lainnya yang direkomendasikan yakni Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri.

Ijtima Ulama itu juga mendorong agar Partai Gerindra, PKS, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, dan Partai Berkarya membentuk koalisi keumatan untuk Pemilihan Presiden 2019.

Fadli menuturkan Prabowo dan jajaran Gerindra ingin mendengar pandangan dan pemikiran Abdul Somad. Rapat Dewan Pembina Gerindra yang digelar kemarin malam memang memutuskan bahwa nama-nama yang direkomendasikan itu harus dikonfirmasi.

Prabowo dan Gerindra telah menemui Salim Segaf di kantor Dewan Pengurus Pusat PKS, Senin (30/7/2018).

"Kami ingin silaturahim, mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikirannya seperti apa," ujarnya.

Prabowo mengatakan Gerindra memang membahas dua nama cawapres yang direkomendasikan ulama. Prabowo pun membenarkan ingin bertemu Abdul Somad terlebih dulu sebelum mengambil keputusan lebih lanjut.

"Ada dua pasangan, yang satu saya belum jumpa, belum saya tanya pendapatnya gimana. Baru bisa ada keputusan yang diambil," ujar Prabowo saat konferensi pers di DPP PKS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper