Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Polri-TNI Siapkan 50 CCTV dan Pos Komando di GBK

Mabes Polri menyiapkan 50 CCTV dan sejumlah pos komando di sekitar Gelora Bung Karno menjelang Asian Games.

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri menyiapkan 50 CCTV dan sejumlah pos komando di sekitar Gelora Bung Karno menjelang Asian Games. Pos komando dimaksudkan untuk melakukan pemantauan sehingga pelaksanaan event Internasional itu bisa lebih aman.

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian memastikan Polri sudah menyiapkan seluruh alat dan pasukan untuk mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia.

Menurut Tito, 50 CCTV itu sudah disebar ke seluruh GBK dan pasukan Polri-TNI juga sudah disiapkan untuk standby di pos komando sehingga bisa mengantisipasi kejadian yang bersifat darurat seperti kebakaran dan pengamanan.

"Command Post ini nantinya akan diawasi TNI-Polri untuk mengatasi sesuatu yang emergensi. Nanti jika ada yang bersifat krisis, kita bisa bergerak lebih cepat dan koordinasinya lebih mudah melalui commmand post ini," tuturnya, Senin (30/7/2018).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga memastikan akan mengamankan jalan agar para atlet sampai ke vanue tepat waktu. Caranya dengan menerapkan aturan ganjil-genap selama 7 hari penuh di DKI Jakarta. Dia optimistis penyelenggaraan Asian Games bisa berjalan aman dan lancar di seluruh Indonesia.

"Semua sudah kami siapkan mulai dari pengamanan penyelenggaraan acara hingga pengamanan lalu lintas agar para atlet sampai tujuan pada waktu yang tepat," kata Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper