Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alumni UGM Bulaksumur Deklarasi Dukungan untuk Jokowi

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden Indonesia periode berikutnya 2019-2024.
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas
Presiden Joko Widodo/Reuters-Yuri Gripas

Bisnis.com, JAKARTA – Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden Indonesia periode berikutnya 2019-2024.

Dukungan itu dideklarasikan dalam acara bertajuk Deklarasi Blusukan JKW Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi 2019 di Jakarta pada Sabtu (28/7/2018). Adapun Bulaksumur merupakan lokasi dan sebutan lain untuk kampus UGM di Yogyakarta.

Ketua Blusukan Jokowi 2019 Teguh Indrayana dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019.

"Mendukung dan memilih Jokowi menjadi presiden Indonesia periode kedua tahun 2019-2024,"ujar Teguh.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga membacakan deklarasi dukungan bersama perwakilan alumni UGM lainnya. Adapun isi deklarasi tersebut yaitu.

1. Alumni UGM yang tergabung dalam komunitas Blusukan Jokowi 2019 Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi 2019 menyatakan dukungan dan pilihan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode kedua tahun 2019-2024.

2. Kami juga berjanji untuk berjuang sekuat tenaga dalam koridor hukum dan peraturan yang berlaku untuk kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019.

3. Selanjutnya, terhadap hal-hal yang menyangkut pemerintahan Jokowi, kami berkomitmen untuk sistem acara aktif menjaga, mengawal, dan mengkritisi secara konstruktif sehingga dapat tercapai apa yang kita cita-citakan.

Hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dan Politikus Golkar Nusron Wahid dalam bincang-bincang politik yang dimoderatori Tony Prasetiantono.

Dalam bincang-bincang politik ini dibahas terkait pencapaian dan Nawacita kepemimpinan Jokowi sejak 2014.

Ganjar mengatakan banyak pencapaian yang dicapai ketika kepemimpinan Jokowi sebagai presiden seperti dari sisi infrastruktur untuk wilayah Jawa Tengah. "Infrastruktur di daerah dibangun," ujarnya.

Nusron mengatakan dalam kepemimpinan Jokowi banyak dikeluarkan regulasi sebagai respons dari kondisi yang ada. Hal tersebut menjadi salah satu langkah yang baik.

"Bagaimana caranya agar warga Bulaksumur yang satu ini [Pak Jokowi] terpilih lagi. Bagaimana komunitas Bulaksumur menyukseskan," ujar Nusron.

Dalam kesempatan ini juga hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga alumnus UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper