Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rentetan Gempa Padang, Terakhir Bepusat di Mentawai

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut berpusat 100 kilometer tenggara Kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan kedalaman 10 kilometer.

Bisnis.com, PADANG -- Warga Kota Padang, Sumatra Barat, dikagetkan dengan guncangan gempa berkekuatan 4,2 pada skala richter (SR) yang berpusat di Kepulauan Mentawai, sekitar pukul 17.34 WIB, Kamis (26/7/2018).

"Saya tadi sedang berada di dalam kantor, terasa guncangan dan kaca bergetar, kemudian langsung lari keluar bangunan," kata salah seorang warga Padang Yadrison (37) di Padang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut berpusat 100 kilometer tenggara Kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa bumi yang menguncang di daerah berjuluk kota bengkuang tersebut tidak berpotensi tsunami.

Sementara itu pada Sabtu (21/7/2018), terjadi beberapa kali gempa bumi yang berpusat di Mentawai dan Kabupaten Solok, Sumbar.

Gempa Sabtu dini hari yang berpusat di Mentawai berkekuatan 5,2 SR. Kemudian pada hari yang sama kembali terjadi gempa berkekuatan 5,5 SR yang berpusat di Kabupaten Solok.

Gempa menguncang Solok tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia tertimpa bangunan, selain merusak sejumlah rumah dan fasilitas umum di kabupaten itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper