Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilpres 2019: Ahok Diyakini Bersedia Jadi Tim Sukses Jokowi

Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diyakini bersedia jika diminta menjadi tim sukses Jokowi pada Pilpres 2019.
Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)./Instagram @basukibtp
Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)./Instagram @basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diyakini bersedia jika diminta menjadi tim sukses Jokowi pada Pilpres 2019.

Keyakinan tersebut disampaikan orang dekat Ahok, Nathanael Ompusunggu, seperti diberitakan Tempo.co, Kamis (26/7/2018).

Pernyataan Nathanael itu terlontar menanggapi surat dukungan Ahok kepada Jokowi untuk kembali menjadi Presiden RI seperti tersebar di media sosial itu.

Meski belum ada tawaran dari Jokowi, Nathanael yakin Ahok bersedia menjadi tim sukses Jokowi setelah bebas nanti.

Dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk masa jabatan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI dua periode disambut baik oleh relawan Jokowi, termasuk jika Ahok menjadi tim sukses Jokowi setelah keluar dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok. 

Tentang dukungan Ahok, silakan baca: PILPRES 2019: Surat Dukungan Ahok untuk Jokowi 2 Periode

 

Namun, anggota Posko Relawan Rakyat (Pos Raya), Ferdinand Semaun mengatakan dukungan Ahok tidak serta merta mempengaruhi suara untuk Jokowi di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Menurut Ferdinand, Ahok dan Jokowi adalah dua tokoh yang memiliki citra masing-masing di mata masyarakat. Masyarakat sudah punya persepsi sendiri soal Jokowi. “Ahok bergabung atau tidak, tak akan mempengaruhi karena masyarakat akan melihat figur Jokowi sendiri,” kata Ferdinand saat dihubungi Tempo, Kamis (26/7/2018).

Hal senada disampaikan koordinator harian Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Marthin Hesron Siregar. Ia mengatakan dukungan Ahok tidak akan menambah suara untuk Jokowi. Alasannya, karena pendukung Ahok sebetulnya juga pendukung Jokowi.

Namun, ia mengakui dukungan Ahok akan meningkatkan militansi tim sukses Jokowi. “Militansi akan bertambah ketika Ahok mendukung Jokowi.” Tim sukses Jokowi akan lebih bersemangat jika Ahok menjadi bagian dari tim, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Saeno
Sumber : TEMPO.CO
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper