Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Parpol Solid Usung Jokowi Bertarung di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi akan maju kembali dalam pendaftaran calon presiden setelah enam partai politik secara solid sepakat menjadi pengusung.
Presiden RI Joko Widodo  mencoba olahraga bowling saat meninjau kesiapan venue bowling di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk Asian Games 2018 Sabtu (14/7/2018)./Bisnis-Dinda Wulandari
Presiden RI Joko Widodo mencoba olahraga bowling saat meninjau kesiapan venue bowling di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk Asian Games 2018 Sabtu (14/7/2018)./Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi akan maju kembali dalam pendaftaran calon presiden setelah enam partai politik secara solid sepakat menjadi pengusung.

Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuziy mengatakan koalisi pengusung Jokowi sepakat mengunci enam parpol pengusung hingga keputusan ada partai lain yang berencana mendukung, tapi masih dalam perundingan.

“Koalisi tidak membatasi hanya pada enam parpol saja, namun demikian, tambahan anggota koalisi harus disepakati seluruh anggota yang 6 secara mufakat,” katanya, Selasa (24/7/2018).

Keenam parpol itu adalah PDIP, PKB, PPP, Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Hanura yang dikukuhkan melalui pertemuan di Istana Bogor semalam bersama Jokowi.

Rommy sapaan Romahurmuziy menjelaskan koalisi sepakat mendukung pemerintahan Jokowi harus dilandasi itikad baik, juga mengedepankan disiplin berkoalisi.

Bukan hanya itu, koalisi komitmen konsisten dalam berkomunikasi di dalam dan di luar ruang rembug koalisi, serta saling memahami kelebihan dan kekurangan setiap pemerintahan.

“Yang harus dikawal dan dikoreksi terus-menerus secara santun, terukur, dan menjunjung tinggi etika politik,” jelasnya.

Pertemuan enam parpol dengan Jokowi ini berlangsung dalam suasana santai dan penuh canda yang berlangsung selama tiga setengah jam sejak pukul 19.00 WIB sampai 22.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper