Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran Caleg Diwarnai Pindah Parpol & Calon Kepala Daerah Gagal

Pindah partai dan hijrahnya sejumlah pesohor menjadi politisi mewarnai hari terakhir pendaftaran pemilihan anggota legislatif (Pileg) hari ini, Selasa (17/7).

Bisnis.com, JAKARTA—Pindah partai dan hijrahnya sejumlah pesohor menjadi politisi mewarnai hari terakhir pendaftaran pemilihan anggota legislatif (Pileg) hari ini, Selasa (17/7).

Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel memutuskan terjun sebagai calon anggota legislatif (Caleg) melalui Partai NasDem. Sebelumnya pengusaha nasional itu dikenal sebagai politisi Partai Golkar.

“Selain Gobel, ada juga mantan Menpora era Soeharto, Hayono Isman yang masuk Nasdem,” ujar Sekjen Partai Nasdem Jhnnny G Plate, Selasa (17/7). Sebelumnya Hayono berkiprah di Partai Demokrat.

Sedangkan dari kalangan birokrat daerah ada juga mantan politisi Golkar, Syahrul Yasin Limpo yang bergabung dengan caleg NasDem. Mantan gubernur Sulsel itu sebelumnya pernah bernaung di Golkar bersama sang Ketua Umum, Surya Paloh.

Barisan Nasdem juga diperkuat oleh mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Dadang Rusdiana.

Dadang membeberkan ada banyak kader Hanura yang pindah ke NasDem, di antaranya Arief Suditomo, Fauzih H. Amroh, Rufinus Hotmaulana Hutauruk, dan Dossy Iskandar.

Sedangkan pesohor yang mamasuki dunia baru sebagai caleg parpol adalah Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi. Johan mendaftar sebagai caleg dari PDIP.

Setelah kalah di Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut), Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus juga akan menjadi DPR dari PDIP. Keduanya akan mendaftar menjadi caleg dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper