Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Farnborough Airshow: Boeing Raih Pesanan 14 Pesawat Angkut Senilai US$4,7 Miliar

Boeing Co mengatakan pada Senin (16/7/2018) bahwa mereka memenangkan pesanan untuk 14 pesawat angkut dengan nilai US$4,7 miliar, sekaligus menjadi tembakan salvo pembukaan terhadap saingannya Airbus SE dalam kontes bisnis pada hari pertama Farnborough Airshow.
Logo perusahaan produsen pesawat terbang Boeing/Reuters-Lucy Nicholson
Logo perusahaan produsen pesawat terbang Boeing/Reuters-Lucy Nicholson

Bisnis.com, FARNBOROUGH, Inggris - Boeing Co mengatakan pada Senin (16/7/2018) bahwa mereka memenangkan pesanan untuk 14 pesawat angkut dengan nilai US$4,7 miliar, sekaligus menjadi tembakan salvo pembukaan terhadap saingannya Airbus SE dalam kontes bisnis pada  hari pertama Farnborough Airshow.

“Grup logistik DHL menempatkan pesanan untuk 777 kargo dan memperoleh hak pembelian untuk tujuh kargo lebih,” kata pembuat rencana AS.

Boeing dan Airbus diperkirakan akan membuat beberapa pengumuman pada hari pertama dari acara 16-22 Juli, karena mereka berusaha untuk meningkatkan buku pesanan mereka yang menggembung.

Urutan terbaru mengikuti kesepakatan Boeing dengan FedEx Corp unit FedEx Express pada Juni untuk 24 kargo sedang dan besar.

Sementara ketegangan perdagangan global meningkat, industri ini mengandalkan e-commerce yang terus melambung, dengan lebih banyak orang membeli produk secara online untuk pengiriman cepat.

Permintaan angkutan udara diperkirakan akan meningkat 4%  tahun ini, menurut International Air Transport Association (IATA).

Tahun lalu adalah yang terbaik untuk kargo sejak 2010, dengan pertumbuhan lalu lintas lebih dari dua kali lipat menjadi 9%, tiga kali lipat dalam kapasitas.

Pesanan terbaru Boeing akan menggandakan ukuran armada global 777 DHL, kata perusahaan itu.

“Pengiriman empat pesawat pertama diharapkan akan selesai pada 2019,” ujar DHL dalam sebuah pernyataan terpisah.

Farnborough Airshow adalah acara industri terbesar tahun ini. Ini bergantian dengan Paris Airshow dan, secara kolektif, mereka mencapai lebih dari seperempat asupan pesanan industri setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper