Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES 2018: Bakal Cawapres Ada Lima, TGB? Masuk, tetapi ... Kata Jokowi

Siapa kandidat calon wakil presiden Jokowi di Pilpres 2019? Dari sepuluh, konon, kini tinggal lima. Namun, Jokowi tetap merasahasiakan nama itu.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa kandidat calon wakil presiden Jokowi di Pilpres 2019? Dari sepuluh nama yang kerap disebut-sebut, konon, kini tinggal lima. Namun, Jokowi tetap merasahasiakan nama itu.

"Masih digodok, biar matang. Kalau sudah matang kan enak," kata Jokowi dalam Kuliah Umum Presiden Joko Widodo pada Angkatan Ke-2 Pendidikan Akademi Bela Negara Partai NasDem, di Pancoran, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Mengenai TGB, Jokowi tidak menampik Gubernur Nusa Tenggara Barat itu masuk dalam salah satu kantong kandidat cawapres. “Tanyakan saja Tuan Guru (TGB) langsung. (TGB) masuk, tapi kita harus mengerti, kantong saya tidak cuma satu, ada kantong luar, ada kantong dalam," ucap Jokowi setengah bercanda.

Kuliah Umum Presiden Jokowi itu memang turut dihadiri anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi.

Selain itu, juga tampak hadir pada acara Partai NasDem besutan Surya Paloh itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Menko Polhukam Wiranto. Mahfud MD dan TGB digadang-gadang masuk dalam kandidat cawapres Jokowi pada Pilpres 2019, begitu pula Airlangga yang berkeinginan kuat untuk menjadi cawapres Jokowi.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi kehadiran para tokoh-tokoh tersebut dalam acara Akademi Bela Negara Partai NasDem.

Apakah NasDem mengharapkan tokoh-tokoh yang hadir itu bisa masuk bursa cawapres Jokowi, Surya Paloh mengharapkan yang terbaik, dan pilihan dari Presiden Jokowi sendiri.

“Kawan-kawan banyak selama ini, kebetulan barangkali ada teman-teman yang selalu diberitakan kawan-kawan pers ya. Jelang pilpres ini, itu hal yang wajar saja," kata Surya.

Dia pun tidak menampik tokoh-tokoh yang hadir dalam acara Akademi Bela Negara Partai NasDem masuk dalam kantong Jokowi. "Bisa jadi ya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper