Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala Sekolah, Guru dan Murid Lecehkan Siswi Berusia 15 Tahun

Kepolisian India, Selasa (10/7/2018), menangkap tujuh orang, termasuk seorang kepala sekolah dan seorang guru, atas dugaan memerkosa dan mengancam seorang remaja putri selama berbulan-bulan.
Ilustrasi pelecehan seksual./Istimewa
Ilustrasi pelecehan seksual./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian India, Selasa (10/7/2018), menangkap tujuh orang, termasuk seorang kepala sekolah dan seorang guru, atas dugaan memerkosa dan mengancam seorang remaja putri selama berbulan-bulan.

Penangkapan itu adalah perkara terbaru pelecehan seksual, yang dialami orang di bawah umur.

Kekerasan seksual memicu unjuk rasa di sejumlah kota di India pada tahun ini, mengobarkan unjuk rasa besar atas pemerkosaan oleh sekelompok orang pada 2012 serta memberikan tekanan pada Perdana Menteri Narendra Modi, yang berjanji mengambil tindakan.

Dalam kejadian terkini itu, lima murid, satu guru dan kepala sekolah ditangkap di negara bagian timur, Bihar, setelah seorang gadis berusia 15 tahun menyampaikan laporan pada pekan lalu, kata kepolisian.

Kepala kepolisian distrik, Har Kishore Rai, mengatakan remaja putri itu melaporkan kepada polisi bahwa ia diperkosa oleh beberapa murid di sekolah pada Desember 2017. Kekerasan seksual itu berlanjut hingga tujuh bulan kemudian, kata polisi.

Korban mengatakan kepala sekolah dan dua guru diduga memerkosanya ketika ia melaporkan soal kejadian itu kepada mereka, ungkap Rai.

"Penyelidikan terus berlangsung, kami sedang mencari bukti-bukti atas setiap orang yang dituduh," kata Rai.

Partai oposisi di Bihar menyalahkan pemerintah negara bagian, yang dianggap gagal melindungi para wanita dan remaja putri.

"Coba bayangkan, perempuan di bawah umur diperkosa oleh kepala sekolah, guru-guru dan teman-teman sekolahnya. Separah apa, coba, hukum dan ketertiban di Bihar?" kata Shakti Yadav, juru bicara partai oposisi Rashtriya Janata Dal.

Pejabat pemerintah negara bagian, Arun Kumar, mengatakan sekolah diminta mengambil langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan murid perempuan".

Pembela hak asasi manusia di berbagai penjuru negeri menuding pihak keamanan gagal melindungi perempuan dan terlalu lambat dalam melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku.

Menurut ulasan yang dikeluarkan organisasi nirlaba Hak-hak Anak dan Anda bulan lalu, kekerasan seksual terhadap anak di India terjadi setiap 15 menit dan kejahatan serupa yang dialami orang-orang di bawah umur telah meningkat lebih dari 500 persen dalam satu dasawarsa terakhir.

Pegiat HAM mengatakan kejahatan terhadap perempuan di India terus meningkat walaupun hukum lebih keras diterapkan setelah pemerkosaan dan pembunuhan seorang mahasiswi oleh sekelompok pemuda pada 2012 di New Delhi menyulut kemarahan di seluruh negeri.

Mahkamah Agung India pada Senin (97/2018)menetapkan hukuman mati bagi tiga laki-laki dalam perkara pemerkosaan pada 2012 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper