Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa UB Hasilkan Kosmetik Sehat & Halal dari Kulit Kelinci

Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Ema Yorentina, Mifrotul Komariyah, Febrina Eka Rahayu, Chresna Putra Oktaviannanda, dan Rizal Wahyu A. berhasil memproduksi kosmetik sehat dan halal berbahan kulit kelinci.
MOISRA/Istimewa
MOISRA/Istimewa

Bisnis.com, MALANG—Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Ema Yorentina, Mifrotul Komariyah, Febrina Eka Rahayu, Chresna Putra Oktaviannanda, dan Rizal Wahyu A. berhasil memproduksi kosmetik sehat dan halal berbahan kulit kelinci.

Ema Yorentina mengatakan kulit kelinci terdiri atas komponen kulit, bulu, otot, dan kolagen sehingga berpotensi untuk diolah dan memiliki nilai jual.

Selama ini, kulit kelinci dimanfaatkan sebagai asesoris dan krupuk rambak, namun nilai jual dari kedua produk tersebut masih rendah.

“Karena itulah kami terinspirasi membuat produk kosmetik MOISRA (Moisturizer From Rabbit Skin Collagen Extract), produk pelembab wajah yang mengandung kolagen dari ekstrak kolagen kulit kelinci,” katanya di Malang, Selasa (10/7/2018).

Ekstrak kolagen kulit kelinci, kata dia, dapat mengatasi masalah kulit kering dan meregenerasi sel-sel kulit agar menjadi lebih lembab dan sehat. MOISRA juga diperkaya dengan ekstrak kulit buah apel, ekstrak kulit buah naga, dan ekstrak daun teh yang mengandung antioksidan alami sehingga efektif dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas.

“Produksi MOISRA mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan di Indonesia mengingat sebagian besar kulit kering menjadi masalah kulit wanita di daerah tropis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper