Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahathir Tiba di Indonesia, Disambut Langsung Presiden Jokowi & Ibu Negara

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berserta istri di Lanud Halim Perdana Kusumah, Kamis (28/6/2018) petang.
Mahathir Mohamad/Antara
Mahathir Mohamad/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berserta istri di Lanud Halim Perdana Kusumah, Kamis (28/6/2018) petang.

Pesawat Airbus 399 9M-NAA yang mengantar Mahathir dan Siti Hasmah binti Haji Mohamad Ali, mendarat tepat pukul 18.00 WIB. Kedatangan perdana menteri berusia 92 tahun ini, juga membawa beberapa misi diplomasi, seperti perdagangan.

Turut mendampingi Kepala Negara, Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana, Kapolri Tito Karnavian, serta Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri L. P. Marsudi bahwa kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhamad ke Indonesia bakal diikuti dengan pembahasan sektor-sektor prioritas antara lain ekonomi dan tenaga kerja.

"Prinsipnya ini adalah kunjungan perkenalan beliau sebagai perdana menteri baru, dan Indonesia adalah negara Asean pertama yang dikunjungi oleh beliau," katanya, Kamis (28/6/2018).

Intinya, dia menekankan kedatangan Mahathir ke Indonesia menjadi bukti komitmen Malaysia dan Indonesia untuk terus memperkuat hubungan bilateralnya.

Khusus untuk bidang tenaga kerja, Retno menyebutkan jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia cukup banyak. Bahkan jumlahnya diakuinya mencapai jutaan orang sehingga dibutuhkan upaya yang kuat untuk menjamin keberlangsungan kerja sama itu.

"Indonesia-Malaysia negara dekat dan negara dekat itu biasanya hubungannya kuat sekali. Ekonomi dan investasi Malaysia banyak sekali [di sini]," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper