Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HITUNG CEPAT PILGUB SULSEL: NA-Sulaiman Bersaing Ketat dengan Nurdin Halid-Aziz Qahhar

Setelah memimpin beberapa saat, pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), tergeser oleh pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-Sulaiman), berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan LS Denny JA
Ilustrasi hitung cepat pilkada/Istimewa
Ilustrasi hitung cepat pilkada/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hitung cepat (quick count) pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sulawesi Selatan sementara dipimpin oleh pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-Sulaiman).

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan LS Denny JA, pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang sempat memimpin beberapa saat, tergeser oleh pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-Sulaiman) pada pukul 13.10 WIB.

Dari suara masuk sebesar 11%, pasangan NA-Sulaiman mengoleksi perolehan suara sebesar 38,7%. Pasangan NH-Aziz menguntit di urutan kedua dengan suara sebesar 35,3%.

Menyusul berikutnya Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar 19%. Dan terakhir, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo 6,9%. Data KPU menunjukkan Pilgub Sulsel 2018 diikuti oleh 6.022.987 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya pada 1.714 TPS.

Sebegaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum menetapkan empat pasangan calon yang akan berlaga di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023.

Empat pasangan calon tersebut yang akan bertarung di Pilgub Sulsel sesuai jadwal pendaftaran adalah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKS dan PAN dengan jumlah kursi 20.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar yang diusung oleh Partai Golkar, PKB, Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI dengan jumlah kursi 35 kursi.

Pasangan ketiga, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) yang diusung oleh Partai Gerindra, PBB dan PPP dengan jumlah 19 kursi.

Serta pasangan keempat, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang maju dengan jalur perseorangan juga dinyatakan lolos. (antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper