Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Riau Yakin Konstruksi Jembatan Siak IV Tuntas Akhir Tahun

Pemprov Riau yakin kontsruksi jembatan Siak IV yang menghubungkan pusat kota Pekanbaru dengan Kecamatan Rumbai dan gerbang tol Pekanbaru-Dumai bakal rampung di akhir tahun.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau yakin kontsruksi jembatan Siak IV yang menghubungkan pusat kota Pekanbaru dengan Kecamatan Rumbai dan gerbang tol Pekanbaru-Dumai bakal rampung di akhir tahun.

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengatakan jembatan dengan lebar 155 meter ini terus digesa pembangunannya dan tidak ada kendala lagi.

"Sudah tidak ada masalah lagi di pembangunan jembatan ini, tinggal menunggu pengerjaan berjalan dan nanti akan tersambung, targetnya selesai akhir tahun," katanya Jumat (22/6/2018).

Wan Thamrin mengatakan bila jembatan ini selesai dikerjakan, pemprov juga sudah menyiapkan rencana pembenahan jalur di bawah jembatan untuk dibuatkan taman dan area terbuka hijau di pinggiran Sungai Siak.

Jembatan ini juga akan memudahkan masyarakat menuju jalan tol karena pintu gerbang tol Pekanbaru-Dumai berada di Kecamatan Rumbai Pekanbaru, atau di seberang sungai Siak dari arah pusat kota.

PPTK Jembatan Siak IV Dinas PU Riau Arif Usman mengatakan saat ini proses pembangunan jembatan Siak IV sudah masuk pengerjaan pylon (tiang) stage 9 dan akan berlanjut ke stage 10.

Dari total 17 stage pylon jembatan, di bagian hulu jembatan sudah rampung dikerjakan dan kini pihaknya terus menggesa bagian hilir.

"Kami yakin bisa tuntas di Desember ini, bahkan kami menambah jam kerja sampai jam 10 malam," katanya.

Adapun jembatan Siak IV Pekanbaru saat ini dikerjakan kontraktor PT Brantas Abipraya (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper