Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donald Trump Akan Bertemu Ratu Elizabeth II Bulan Depan

Presiden AS Donald Trump direncanakan bertemu dengan Ratu Elizabeth II dalam jadwal kunjungan kenegaraannya ke Inggris pada bulan depan.
Presiden AS Donald Trump./Reuters
Presiden AS Donald Trump./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden AS Donald Trump direncanakan bertemu dengan Ratu Elizabeth II dalam jadwal kunjungan kenegaraannya ke Inggris pada bulan depan. 

Kunjungan kenegaraan ini akan berlangsung pada 13 Juli 2018 dan akan menjadi perjalanan kenegaraan pertama Trump ke Inggris sejak menjabat sebagai Presiden AS. 

"Ya, dia harus menemui kepala negara [Ratu Elizabeth II]. Pergi ke Inggris sangat penting, sangat simbolis,” ungkap duta besar AS Robert Wood Johnson seperti dilansir Time, Kamis (21/6/2018).

Rencana kunjungan negara ini masih belum difinalisasi, tapi Trump kemungkinan akan bertemu Ratu Elizabeth di Kastil Windsor dan akan melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May.

Protes terhadap Trump diproyeksi terjadi menyangkut kebijakan imigrasi AS yang memisahkan anak-anak para imigran ilegal dari orang tuanya ketika menyeberang ke AS dari Meksiko. Lebih dari 2.000 anak telah dipisahkan dari orang tuanya dan dipindahkan sementara ke fasilitas yang dikelola pemerintah. 

Sebelumnya, May dilaporkan mengatakan bahwa foto anak-anak yang ditempatkan di dalam fasilitas itu sangat mengganggu. 

Terakhir kali Trump diundang ke Inggris, lebih dari 1,8 juta warga Inggris menandatangani petisi menentang kunjungan tersebut. Pada Januari 2018, May mengundang Trump untuk hadir di pembukaan kedutaan baru AS di London, tapi Trump membatalkan perjalanan tersebut karena tidak suka pilihan lokasi gedung kedutaan baru tersebut yang dipilih pada masa pemerintahan Barack Obama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper