Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JABAR 2018: Jelang Debat Ketiga, Asyik Banggakan Sudrajat Lulusan Harvard

Komisi Pemilihan Umum Jabar menggelar debat ketiga Pilgub Jabar, Jumat (22/6/2018) besok. Kali ini, materi debat di antaranya mengarah pada pelayanan publik. Empat pasangan calon bakal kembali beradu visi misi dan program terkait materi tersebut.
Pasangan calon dan nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018./Antara
Pasangan calon dan nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018./Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum Jabar menggelar debat ketiga Pilgub Jabar, Jumat (22/6/2018) besok. Kali ini, materi debat di antaranya mengarah pada pelayanan publik. Empat pasangan calon bakal kembali beradu visi misi dan program terkait materi tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) Haru Suandharu mengakui pasangan Asyik akan menjadi fokus perhatian pada debat ketiga nanti. Menurut dia, Asyik beruntung sangat beruntung karena cagub Jabar Sudrajat memiliki dasar pendidikan tentang kebijakan publik di Universitas Harvard.

Sementara Calon Wakil Gubernur Jabar Akhmad Syaikhu merupakan mantan pejabat Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sehingga sangat memahami transparansi pelayanan publik. “Saya berharap Asyik bisa lebih baik dan tampil maksimal. Nantikan saja Asyik di televisi kesayangan Anda,” kata Haru dalam rilis, Kamis (21/6/2018).

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai, dalam debat ketiga Pilgub Jabar nanti pasangan Asyik harus memakai prinsip Kun Anta atau jadi diri sendiri. Pasangan Asyik, kata dia, jangan ragu dengan konsep dan pengalaman, termasuk komitmen berbeda dengan lawan lainnya.

"Asyik mesti pake prinsip Kun Anta, jadi diri sendiri aja, jangan ragu-ragu dengan konsep dan pengalaman termasuk komitmen untuk berbeda dengan lawan lainnya. Hanya Asyik yang berseberangan dengan pasangan lain menjanjikan #2019GantiPresiden itulah yang harus dikomunikasikan sehingga diferensiasi itu benar nyata," kata Hendri, Kamis (21/6/2018).

Pilgub Jabar 2018 diikuti empat pasangan calon. Mereka masing-masing Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Pada debat kedua Pilgub Jabar, Senin (14/5/2018), pasangan Asyik membuat manuver dengan menyatakan jika mereka menang Pilgub Jabar 2018, maka 2019 akan sukses menggganti Presiden. “2019 kita akan ganti Presiden, Asyik menang,” ujar Sudrajat saat menyampaikan ucapan penutup.

Tak hanya itu, Syaikhu juga membawa kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Sontak kericuhan antara sesama pendukung paslon sempat membuat repot pembawa acara dan panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper