Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRABOWO SUBIANTO: Saya Ditempa Untuk Hormat, Patuh, dan Setia Pada Atasan

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggalang persatuan dan komunikasi dengan semua pihak untuk Pemilu 2019 nanti.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/ANTARA-Indrianto Eko Suwarso
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/ANTARA-Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, PALEMBANG -  Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggalang persatuan dan komunikasi dengan semua pihak untuk Pemilu 2019 nanti.

"Kita terbuka untuk ketemu siapa saja," kata Prabowo Subianto saat ditanya mengenai akan berpasangan dengan siapa pada Pemilu 2019 nanti ketika menghadiri halal bihalal di Palembang, Kamis (21/6/2018).

"Semua tokoh akan kita temui, jumpai, kita galang persatuan dan komunikasi dengan semua pihak," kata Prabowo.

"Untuk itu, tentunya kita harus melalui 2018, kita selesaikan, Inshaa Allah kita lihat perkembangannya, saya lihat suasana rakyat ingin perbaikan, perubahan," ujarnya.

Sementara mengenai pilkada Sumatra Selatan, dia mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Aswari Rivai-Irwansyah pada pilkada 27 Juni nanti.

Dia menyampaikan, kalau pasangan nomor urut dua tersebut calon yang pantas dan patuh untuk membawa Sumsel lebih sejahtera.

Sumatra Selatan ini merupakan provinsi yang besar, kaya dengan sumber daya alam yang ada dan untuk itu tentunya butuh pemimpin yang amanah, tegas dan bertanggung jawab.

Pada acara halal bihalal tersebut Prabowo juga menuturkan, dari pengalamannya sebagai tentara dirinya ditempa untuk hormat, patuh, dan setia pada atasan. Bukan karena uang, tetapi, karena komitmen dalam kesatuan.

Komandan serta pemimpin yang diikuti, adalah mereka yang bisa memberi contoh tauladan pada anak buahnya.

Demikian juga dengan kepemimpinan, seorang pemimpin yang baik harus bisa memberikan contoh dan tauladan kepada warganya. Pemimpin yang bisa memberikan contoh adalah orang yang paling banyak pengikutnya, ujarnya.

Dia  mengharapkan, para pemimpin yang direkomendasikan oleh Partai Gerindra harus mampu memberi contoh dan tauladan, serta bisa merealisasikan berbagai janji dalam bukti kerja yang maksimal.

Sementara, calon gubernur Sumsel, Aswari Rivai menambahkan, masyarakat yang hadir pada acara halal bihalal tersebut berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper