Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2018: Contra Flow Diberlakukan di Tol Cipali Km 143-129

Tol Cipali (CikopoPalimanan) memberlakukan contra flow mulai di kilometer 143129 arah Jakarta hari ini Senin (19/6/2018) mulai pukul 12:50 WIB untuk mengurai kepadatan arus balik.

Bisnis.com, JAKARTA – Tol Cipali (Cikopo—Palimanan) memberlakukan contra flow mulai di kilometer 143—129 arah Jakarta hari ini Senin (19/6/2018) mulai pukul 12:50 WIB untuk mengurai kepadatan arus balik.

Akun twitter PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator Tol Cipali menyebutkan contra flow tersebut ditetapkan polres Indramayu yang berlaku sejak pukul 12:50 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Traffic Update: Pk 12:50. Mulai KM 143 - KM 129 diberlakukan Contra Flow (CF). Dilakukan oleh kepolisian wilayah Indramayu, hingga batas yang belum ditentukan. Proses CF dilakukan atas diskresi kepolisian wilayah setempat. harap tetap berhati2 di jalan,” tulis akun twitter @LintasMarga tersebut.

Setengah jam sebelum pemberlakukan contra flow di kilometer 143-129 tersebut, Tol Cipali juga telah memberlakukan contra flow di kilometer 169-162.

Ruas Tol Cipali memiliki Panjang 116 kilometer mulai dari gerbang Tol Cikopo di Kabupaten Purwakarta hingga Paliman di Kota Cirebon.

Selain melintasi wilayah Kabupaten Purwakarta, Tol Cipali juga melintasi wilayah Kabupaten Subang, Indramayu, Majalengka.

Itulah sebabnya, penanganan lalu lintas Tol Cipali  dilakukan oleh lima Kepolisian Resort (Polres), yaitu Polres Purwakarta, Polres Subang, Polres, Indramayu, Polres Majalengka, dan Polres Cirebon.

Penetapan contra flow Tol Cipali dilaksanakan oleh lima Polres tersebut atas arahan dari Kapolda Jawa Barat dan Korlantas Mabes Polri.

Pemberlakukan contra flow tersebut menuntut kewaspadaan Anda yang melintas Tol Cipali arah Cirebon, karena akan berpapasan dengan kendaraan pemudik dalam kecepatan yang sama-sama tinggi tetapi hanya dibatasi denga  trafic cone atau kerucut pembatas jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper