Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pejabat Gubernur Jabar Dilantik, Aher Ucapkan Selamat Bekerja buat Iriawan

Gubernur Jawa Barat dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) Ahmad Heryawan atau Aher menyampaikan ucapan selamat kepada perwira tinggi Polri yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Mochamad Iriawan yang resmi dilantik sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat pada hari ini, Senin (18/6/2018)
Mochamad Iriawan saat dilantik sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat./.Puspen Kemendagri
Mochamad Iriawan saat dilantik sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat./.Puspen Kemendagri

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur Jawa Barat dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) Ahmad Heryawan atau Aher menyampaikan ucapan selamat kepada perwira tinggi Polri yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Mochamad Iriawan yang resmi dilantik sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat pada hari ini, Senin (18/6/2018)

"Selamat bekerja untuk sahabat saya, Pak Iriawan, beliau adalah mantan Kapolda Jawa Barat, kami menyebutnya Pak Iwan Bule," kata Aher, dalam pembukaan sambutannya di atas podium Gedung Merdeka Bandung, seperti dikutip Antara, Senin (18/6/2018).

Perwira tinggi Polri yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Mochamad Iriawan  resmi dilantik sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan yang masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat habis pada 13 Juni 2018.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Komjen Pol  Mochamad Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Gedung Merdeka, Bandung.

Pelantikan M Iriawan tersebut didasarkan pada Pelantikan Pejabat Gubernur Jawa Barat sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor: 106/P Tahun 2018 tentang Pengesahan Pemberhentian Dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2013-2018 dan Pengangkatan Pejabat Gubernur Jawa Barat. yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 8 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Aher memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Provinsi Jawa Barat di bidang infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan di bawah komando dirinya.

"Dalam waktu 10 tahun saya memimpin Jawa Barat, ada banyak prestasi yang ditorehkan dan tentunya ada kekurangannya," kata Aher.

Pada bidang pendidikan, kata Aher, pihaknya telah membangun ruang kelas baru (RKB) yakni sekitar 5.000 hingga 6.000 unit RKB per tahun dan adanya perguruan tinggi swasta yang statusnya berubah menjadi negeri seperti Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Selain itu, ia juga menuturkan capaian pembangunan di bidang infrastruktur, yakni diresmikan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat, di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper