Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH JAWA-BALI 2018: Polres Pekalongan Lakukan Pengamanan Gereja

Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menerjunkan puluhan personelnya yang bersenjata lengkap untuk mengamankan beberapa gereja di wilayah Kabupaten Pekalongan.
Sumber: Polres Pekalongan
Sumber: Polres Pekalongan

Bisnis.com, PEKALONGAN - Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menerjunkan puluhan personelnya yang bersenjata lengkap untuk mengamankan beberapa gereja di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom. mengatakan bahwa patroli ini diadakan untuk membuat kondisi aman. "Untuk menjaga wilayah Kabupaten Pekalongan tetap kondusif dan aman, personil Dalmas Sat Sabhara sudah diperintahkan melaksanakan kegiatan Patroli maupun melakukan pengamanan di beberapa gereja yang melaksanakan kebaktian atau misa," tuturnya melalui laman resmi Polres Pekalongan, Minggu (17/6/2018).

Tak hanya itu, pihaknya pun telah memerintahkan personelnya agar selalu sigap dalam melakukan pengamanan pasca-Lebaran. Pihaknya tidak memberlakukan cuti kepada para personel agar lebih fokus menjaga pengamanan saat arus balik dan libur Lebaran.

Dia juga menambahkan, pihaknya dalam melaksanakan pengamanan gereja sudah berkoordinasi dengan pengurus dan pengelola gereja, agar supaya cepat melapor jika ada hal yang mencurigakan. "Kami juga mencatat nomor dan memberi nomor telpon para pengurus dan pengelola gereja yang berada di wilayah hukumnya, guna memastikan sewaktu-waktu petugas bisa dihubungi setiap saat," paparnya.

Sejauh ini kondisi aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang perlu diwaspadai. Meski demikian, pihaknya tetap memerintahkan semua anggota untuk selalu waspada dan terus menjaga kordinasi yang baik di semua lini.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Riendy Astria
Sumber : Tim Jelajah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper