Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO di Bursa Frankfurt, Saham Home24 Diserbu Investor

Perusahaan peritel mebel daring atau online asal Jerman, Home24, melakukan pencatatan perdana saham di Frankfurt Stock Exchange, Jumat (15/6/2018), waktu setempat.

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan peritel mebel daring atau online asal Jerman, Home24, melakukan pencatatan perdana saham di Frankfurt Stock Exchange, Jumat (15/6/2018), waktu setempat.

Saham Home24 dibuka menuju level 28,50 per saham dan mendarat di level 30,75 pada sesi perdagangan perdananya. Perseroan membanderol harga penawaran umum perdana senilai 23 euro.

Saat tahap penawaran awal, Home24 membanderol harga di kisaran 19,50 euro hingga 24,50 euro.

Freddie Lait, Pendiri Latitude Investment Management, mengatakan saham Home24 terkerek sentimen pasar yang tengah menggandrungi emiten teknologi. Awal pekan lalu, saham perusahaan pembayaran asal Belanda, Adyen’s, juga menarik minat para investor.

Lait mengatakan valuasi saham dua emiten baru itu akan berjalan seiring dengan minat kuat para pemiliknya. Selain itu, permintaan investor juga cukup tinggi untuk saham teknologi asal Eropa.

“Ini menjadi sinyal awal untuk masa yang akan datang,” ujarnya dikutip melalui Reuters, Sabtu (16/6/2018).

Home24 didirikan di Berlin pada 2009. Rencananya, perseroan akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) untuk berinvestasi dalam properti, peralatan teknologi, serta melunasi utang.

Investor perdagangan elektronik atau e-commerce, Rocket Internet, menjadi investor terbesar di Home24 dengan kepemilikan 30% saham. Sementara, Kinnevik Swedia dan Baillie Giffford memegang sekitar 29% saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper