Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu dengan SBY dan Megawati, Ini Komentar Sandiaga

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno mengisahkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Sandiaga mengatakan pertemuan dalam momen Hari Raya Idul Fitri tersebut berlangsung guyup dan rukun.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan istri menghadiri halalbihalal di Istana Bogor.-JIBI/David Eka Issetiabudi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan istri menghadiri halalbihalal di Istana Bogor.-JIBI/David Eka Issetiabudi

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno mengisahkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Sandiaga mengatakan pertemuan dalam momen Hari Raya Idul Fitri tersebut berlangsung guyup dan rukun.

"Sejenak kami enggak ngomong politik," kata Sandiaga usai menghadiri open house di rumah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Juni 2018.

Sandiaga mendatangi rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, sekitar pukul 13.15 WIB, Jumat kemarin. Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berujar, dalam pertemuan itu Megawati berpesan agar mempercantik dan menjaga keasrian taman-taman yang ada di Ibu Kota.

Sandiaga pun mengaku telah menyanggupi permintaan orang nomor satu di PDIP itu."Bu Mega menaruh perhatian di taman dan bunga-bunga di DKI, jadi ya tentunya harapan beliau, ada komitmen khusus taman-taman di DKI itu dijaga keasriannya dan saya tadi sampaikan komitmen itu," ujar Sandiaga.

Adapun pertemuan Sandiaga dan SBY berlangsung saat open house di kediaman orang nomor satu di Partai Demokrat tersebut. Sandiaga mengunjungi SBY di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII sekitar pukul 17.00 WIB.

Sandiaga mengatakan, dalam pertemuan itu, putra pertama SBY Agus Harimurti Yudhoyono menyinggung perihal silaturahmi dan sinergi Demokrat dan Gerindra. "Enggak ngomong spesifik politik, tapi ada satu kesamaan pola pandang bahwa ke depan kami akan sinergi," kata Sandiaga.

Sandiaga juga sempat membahas pertemuan SBY dan Prabowo yang direncanakan berlangsung setelah lebaran. Kata dia, pertemuan itu akan dilangsungkan segera selama masih momen Idul Fitri.

Padahal, sebelumnya pertemuan itu direncanakan berlangsung setelah pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni nanti. "Rencananya nanti sesuai dengan nafas lebaran, kami agendakan segera. Insya Allah sebelum pilkada," ujar Sandiaga Uno yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper