Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri Bertemu

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali mengadakan pertemuan dengan salah satu agenda pembicaraan adalah figur calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo (kiri) melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11)./Antara-Setpres
Presiden Joko Widodo (kiri) melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11)./Antara-Setpres

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali mengadakan pertemuan dengan salah satu agenda pembicaraan adalah figur calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Rabu (13/6/2018), menyebutkan pertemuan antara Presiden dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, yakni sebelum Jokowi resmi diusung PDI-P sebagai capres dalam Rapat Kerja Nasional di Bali, Februari lalu.

"Pertemuan di Istana Batu Tulis tersebut sekaligus membahas sejumlah hal strategis. Berkaitan dengan siapa cawapres yang akan mendampingi Pak Jokowi," kata Sekjen PDI-P Hasto melalui keterangan tertulis, Rabu (13/6/2018).

Hasto menyatakan, dalam pertemuan tersebut, Megawati berpesan kepada Jokowi agar segala sesuatunya, termasuk penentuan cawapres, dilakukan dengan pertimbangan matang.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati dan Jokowi Bertemu Bahas Cawapres", https://nasional.kompas.com/read/2018/06/13/10295051/megawati-dan-jokowi-bertemu-bahas-cawapres.
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Sandro Gatra

"Pertemuan  yang berlangsung selama 2 jam itu terjadi dalam suasana sangat akrab dan tak jarang keduanya tertawa lepas. Itu menggambarkan hangatnya pertemuan di Batu Tulis tersebut,” ujar Hasto.

Pertemuan ini, lanjutnya, merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dan kali ini secara khusus membahas narasi kemajuan Indonesia Raya. “Ibu Megawati memberikan apresiasi kepada Bapak Jokowi bahwa mudik lebaran berjalan lancar. Kerja, kerja dan kerja terbukti menjadi jawaban paling tepat di tengah berbagai kritikan. Hasilnya sudah terbukti, infrastruktur untuk mengenjot pertumbuhan ekonomi ke depan telah dibangun dengan baik” kata Hasto.

“Presiden dan wakil presiden itu merupakan pemimpin rakyat, pemimpin bangsa dan negara. Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih. Siapapun yang ditetapkan sebagai Cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat”, kata Megawati seperti ditirukan Hasto.

Kali ini, Megawati menyajikan antara lain tumis bunga pepaya, udang saus padang, ikan sukang bakar, sayur asem, dan asem-asem iga untuk disantap bersama Jokowi. Dengan tertawa, kata Hasto, Megawati memberikan es kelapa muda sebagai makanan pembuka lengkap dengan sirup merahnya. “Ini kelapa muda merah putih, biar semangat merah putih terus bergelora dalam diri Pak Jokowi, apapun tantangan yang dihadapi”, ujar Megawati, sambil menegaskan bahwa merah putih ini telah menjadi lambang bendera Majapahit, Sang Saka Getih-Getah Samudra, atau Sang Saka Gula Kelapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper