Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cyber Crime: Tidak Ada Komunikasi antara Menteri Pertanian dan Bupati Pandeglang

Dari hasil investigasi Tim Cyber Polda Metro Jaya, percakapan WhatsApp antara Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Bupati Pandeglang Irna Narulita seperti yang diunggah di meda sosial tidak pernah terjadi.
Cyber crime/ilustrasi
Cyber crime/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Dari hasil investigasi Tim Cyber Polda Metro Jaya, percakapan WhatsApp antara Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Bupati Pandeglang Irna Narulita seperti yang diunggah di meda sosial tidak pernah terjadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya menangkap Andy Mahfuri di rumahnya di Cepedak, RT 03/01 Purworejo, Jawa Tengah karena terbukti menyebar hoax media sosial.

Adapun, pria bernama lengkap Immawan Andi Mahfuri tersebut telah memberikan informasi bohong terkait dengan hubungan antara Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

“Semua informasi dan gambar-gambar yang diedarkan tersangka adalah hasil karangan sendiri. Dan tersangka telah mengakuinya," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz, Selasa (12/6/2018).

Adapun motif pelaku hingga kini masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mengatakan Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya langsung bergerak cepat saat berita hoax tersebut beredar.

"Amran langsung melapor ke Polda Metro Jaya dengan Laporan Polisi No. 3175/VI/2018/PMJ/Ditreskrimsus per tanggal 10 Juni 2018 dan pada hari yang sama Tim Cyber Crime bergerak cepat ke lokasi pelaku," ujarnya.

Syafruddin menjelaskan saat ini kepolisian tengah menelusuri kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper