Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Trump Dapat Kejutan Ulang Tahun di Singapura

Singapura sepertinya memang patut diakui sebagai tuan rumah yang memberi kesan tak terlupakan bagi para tamunya.
Kejutan ulang tahun untuk Donald Trump/Reuters
Kejutan ulang tahun untuk Donald Trump/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Singapura sepertinya memang patut diakui sebagai tuan rumah yang memberi kesan tak terlupakan bagi para tamunya.

Pertemuan bilateral antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang berlangsung di Istana Kepresidenan siang tadi ternyata tidak melulu tentang diskusi serius.

Dalam pertemuan makan siang dengan PM Lee, Trump yang didampingi Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders, dan Kepala Staf Gedung Putih John Kelly, mendapat kejutan istimewa.

Dilansir dari Hindustan Times, seluruh pejabat yang hadir memberi kejutan dan merayakan lebih awal ulang tahun ke-72 Trump yang jatuh pada 14 Juni mendatang.

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan mengunggah foto Trump dan kue ulang tahun berhiaskan lilin, dengan menuliskan “Merayakan ulang tahun, sedikit lebih awal.”

Trump menggunakan kesempatan itu untuk berterima kasih karena telah bersedia menjadi tuan rumah KTT (Konferensi Tingkat Tinggi/KTT) antara dirinya dan Kim Jong-un.

“Kami menghargai keramahan dan profesionalisme dan persahabatan Anda. Terima kasih banyak.”

Trump juga mengutarakan optimismenya bahwa tatap muka dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un esok hari dapat berjalan dengan sangat baik.

“Kami memiliki pertemuan yang sangat menarik pada khususnya besok, saya pikir semuanya bisa berjalan dengan sangat baik,” ujar Trump, seperti dikutip CNBC, Senin (11/6/2018).

Pertemuan tersebut merupakan satu-satunya acara publik terjadwal Trump saat para pejabat Gedung Putih bersiap untuk pertemuan pada Selasa (12/6/2018) dengan Kim Jong-un.

Baik Kim Jong-un dan Trump telah tiba di Singapura pada Minggu (10/6/2018) malam waktu setempat, dalam rangka memenuhi tatap muka pertama mereka pada Selasa.

Pihak Gedung Putih pekan lalu menjelaskan mengapa Singapura diberi kehormatan menjadi tuan rumah pertemuan bersejarah kedua pemimpin tersebut.

“Singapura dipilih karena bersedia mengadakannya, dan karena memiliki hubungan diplomatik baik dengan AS dan Korea Utara. Singapura adalah satu dari sedikit negara yang memiliki hubungan dengan kedua negara,” ungkap seorang pejabat Gedung Putih kepada CNBC.

Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders sebelumnya telah menyatakan bahwa pertemuan tingkat tinggi (KTT) kedua pemimpin yang pernah beradu retorika tersebut akan berlangsung di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, pada Selasa, 12 Juni 2018, pukul 9 pagi waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper