Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH JAWA BALI 2018: Sepekan Jelang Lebaran, Arus Mudik Jalur Cipali-Brebes-Tegal Lancar

Arus lalu lintas di Tol Palimanan-Kanci dan Pejagan-Pemalang (exit Brebes Timur) terpantau masih lancar sepekan jelang Idulfitri 2018.
Jalur pantai Utara Kota Tegal terpantau lancar pada H-6 Lebaran 2018, Jumat (8/6/2018)./Bisnis-Oktaviano DB Hana
Jalur pantai Utara Kota Tegal terpantau lancar pada H-6 Lebaran 2018, Jumat (8/6/2018)./Bisnis-Oktaviano DB Hana

Bisnis.com, TEGAL -- Arus lalu lintas di Tol Palimanan-Kanci dan Pejagan-Pemalang (exit Brebes Timur) terpantau masih lancar sepekan jelang Idulfitri 2018.

Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018 yang melewati jalur tersebut hanya membutuhkan waktu 50 menit untuk mencapai exit tol Brebes Timur di KM 268, dari rest area KM 207 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci).

Di Tol Pejagan, ada pita kejut di samping kiri dan kanan jalan. Jadi, saat mobil Anda melewatinya, seketika kendaraan Anda akan bergoyang ringan.

Pencahayaan jalan tol juga sangat bagus, berbeda dengan Tol Cipali yang di beberapa titik terasa gelap akibat minim fasilitas penerangan jalan.

Dari exit Tol Brebes Timur pada Sabtu (9/6/2018) pukul 01.35 WIB, Tim LL-JJB melanjutkan perjalanan sampai Kota Tegal, tepatnya di Posko Bank Jateng di area PPIB. Perjalanan itu memakan waktu 25 menit.

Posko Bank Jateng menyediakan berbagai fasilitas seperti musala, arena bermain anak, tempat istirahat, dan video game.

Sebelumnya, Tol Cikopo – Palimanan atau dikenal dengan sebutan Tol Cipali masih terpantau lancar pada H-7 Lebaran 2018, Jumat (8/6). Tim LL-JJB membutuhkan waktu 35 menit untuk mencapai exit tol Palimanan di KM 188, dari rest area KM 130 Tol Cipali. 

Tim LL-JJB baru melanjutkan perjalanan dari rest area di wilayah Indramayu itu pada pukul 22.10 WIB dan tiba di exit tol Palimanan pada pukul 22.45 WIB.

Di ruas tersebut, jarak antara mobil diperkirakan sekitar 5 -10 meter dengan laju kecepatan rata-rata 80 km/jam. Di exit tol Palimanan, antrean pembayaran juga terpantau lancar.

Sebelumnya, dari rest area KM 57 Tol Jakarta – Cikampek, tim LL-JJB hanya membutuhkan 15 menit untuk mencapai titik awal Tol Cikopo – Palimanan. Ruas jalan terlihat lengang dengan jarak antara kendaraan mencapai 10 – 15 meter.

Jalur tersebut umumnya dilalui oleh kendaraan pribadi dan bus antarkota-antarprovinsi. Namun, pengendara tetap harus berhati-hati melintasi jalur tol lantaran penerangan yang sangat terbatas.

Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2018 terjadi pada 8-9 Juni atau H–7 dan H–6.

Pantauan arus mudik dari tim Liputan Lebaran-Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2018 juga dapat disaksikan langsung di Instagram Bisnis, @bisniscom.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Annisa Margrit
Sumber : tim jelajah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper