Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koki Pesohor AS Anthony Bourdain Gantung Diri

Koki pesohor Amerika Serikat Anthony Bourdain, pembawa acara serial televisi Parts Unknown CNN, yang berpusat pada makanan dan perjalanan, gantung diri di kamar hotel Prancis, kata CNN, Jumat (8/6/2018).
Anthony Bourdain/Reuters
Anthony Bourdain/Reuters

Bisnis.com, AS - Koki pesohor Amerika Serikat Anthony Bourdain, pembawa acara serial televisi "Parts Unknown" CNN, yang berpusat pada makanan dan perjalanan, gantung diri di kamar hotel Prancis, kata CNN, Jumat (8/6/2018).

Kematian akibat bunuh diri tersebut adalah yang kedua dilakukan kalangan pesohor, yang kini dilakukan oleh pesohor AS berusia 61 tahun itu.

Bourdain ditemukan tewas di kamar hotel di Strasbourg, Prancis, tempat dia mengerjakan programnya untuk episode mendatang, kata perwakilan CNN dalam pernyataan.

Kematian Bourdain terjadi tiga hari setelah perancang Amerika Serikat Kate Spade, yang membangun kerajaan mode dengan karya tas tangannya, ditemukan tewas di apartemen di New York akibat bunuh diri pada Selasa.

Tingkat bunuh diri meningkat di hampir setiap negara bagian AS sejak 1999 hingga 2016, kata data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS pada Kamis. Hampir 45.000 orang melakukan bunuh diri pada 2016, menjadikannya salah satu dari tiga penyebab utama kematian di AS, bersama dengan penyakit Alzheimer dan overdosis obat.

Bourdain mulai terkenal pada 1999, ketika majalah "New Yorker" menerbitkan artikelnya "Don't Eat Before Reading This", yang ia kembangkan menjadi buku pada 2000, "Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly".

Dia kemudian menjadi pembawa acara program televisi, pertama di "Food Network" and "Travel Channel", sebelum bergabung dengan CNN pada 2013.

"Kecintaannya pada petualangan besar, teman-teman baru, makanan enak dan minuman serta kisah-kisah luar biasa dunia membuatnya menjadi pendongeng yang unik," kata jaringan televisi itu dalam pernyataan pada Jumat.

"Bakatnya tidak pernah berhenti membuat kami takjub dan kami akan sangat merindukannya. Hati dan doa kami bersama putri dan keluarganya pada saat sangat sulit ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper