Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2018: Mencicipi Sate Maranggi Sari Asih yang Melegenda

Bagi Anda para pemudik yang melintasi daerah altenatif Cipanas atau Cianjur tidak ada salahnya untuk singgah sebentar ke Sate yang terkenal di daerah ini yakni Sate Maranggi.

Bisnis.com, CIANJUR -- Bagi Anda para pemudik yang melintasi daerah altenatif Cipanas atau Cianjur tidak ada salahnya untuk singgah sebentar ke Sate yang terkenal di daerah ini yakni Sate Maranggi.

Sate Maranggi yang terkenal adalah Sate Maranggi Sari Asih, yang terdapat di Kabupaten Cianjur.

Biasanya sate menggunakan daging ayam atau daging sapi, berbeda dengan sate maranggi yang menggunakan daging sapi. Untuk menunya terdapat sate tusuk maranggi tanpa lemak yang dihargai Rp4.000, sedangkan untuk yang menggunakan lemak yakni Rp 3.000.

Bisnis mencoba menikmati sate maranggi ditemani dengan satu balok ketan bakar dengan dituangkan sambal oncom yang sudah tersedia di meja, oh ya apabila kurang pedas juga disediakan cabai rawit sebagai pelengkap.

Alika, salah satu konsumen Sate Maranggi Sari Asih menuturkan bahwa sate ini sudah ada sejak 5 tahun lalu dan dia memastikan sate ini berbeda dengan sate maranggi lainnya. "Ini tuh enak banget ya, dagingnya manis pedas ketannya garing di luarnya, lembut di dalamnya," ujarnya Jumat (18/6/18).

Mudik Lebaran 2018: Mencicipi Sate Maranggi Sari Asih yang Melegenda

Biasanya Alika berkunjung bersama keluarganya untuk menikmati sate ini. Berbeda dengan Fadli, yang tinggal di Jakarta baru pertama kali mencicipi kuliner ini dan tentunya tidak menyesal. "Baru pertama kali coba ini juga direkomendasi sama teman-teman, tapi enak banget bakal coba lagi," ujarnya.

Ya memang rasa tidak pernah bohong, tidak hanya masyarakat sekitar yang mampir tetapi juga masyarakat dari luar Cianjur.

Jika sobat bisnis ingin mampir ke sate ini, kedai ini buka 24 jam dan yang uniknya semakin malam semakin ramai oleh para konsumennya.

Wah, hanya dengan mendengar ceritanya saja sudah membuat air liur menetes. Bagi Anda para pemudik jangan lupa ya mencobanya.

 

Tim Peliput: Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rahayuningsih
Sumber : tim jelajah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper