Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Ungkap Alasan Mundurnya Yudi Latif dari BPIP

Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pengunduran diri Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif. Pernyataan mundur disampaikan Yudi lewat surat yang diterima Presiden Jokowi pada Jumat pagi (8/6/2018).

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pengunduran diri Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif. Pernyataan mundur disampaikan Yudi lewat surat yang diterima Presiden Jokowi pada Jumat pagi (8/6/2018).

Usai menghadiri undangan berbuka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala Negara menyempatkan diri memberikan pernyatan pers seputar pengunduran diri Yudi Latif sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Jokowi mengatakan sudah menerima surat pengunduran diri Yudi Latif, dan sangat menghargai upaya yang telah disiapkan melalui proses pembentukan UKP PIP, kemudian menjadi BPIP.

"Saya kira kerja keras Pak Yudi Latif serta integritas beliau tidak perlu diragukan lagi," tuturnya, Jumat (8/6/2018).

Jokowi memahami keputusan dari Yudi, dan belum mempersiapkan figur untuk mengisi jabatan Kepala BPIP. Kepala Negara juga mengungkapkan alasan mundurnya pria kelahiran Sukabumi tersebut.

"Dalam surat juga disampaikan bahwa karena ada urusan pribadi dan keluarga yang harus lebih diperhatikan maka beliau mengundurkan diri," ungkap Jokowi.

Jokowi juga belum memberikan pernyataan seputar kriteria yang cocok untuk mengisi jabatan Kepala BPIP sepeninggal Yudi Latif.

Jokowi hadir di rumah dinas Ketua MPR di Jalan Widya Chandra IV pukul 17.20 WIB, Ia mengenakan batik coklat dan menggunakan peci hitam. Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Setelah menikmati hidangan buka puasa dan salat magrib berjamaah, Jokowi meninggalkan lokasi sekitar pukul 18.50 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper