Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Live CCTV Jalur Mudik, Pasang Aplikasi ini ke Ponsel

Kementerian Perhubungan menyediakan informasi Live CCTV (closed circuit television) untuk jalur mudik, yang bisa di-install ke ponsel berbasis Android maupun iOS.
Pantauan live CCTV di Jalur Utara oleh Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) Kemenhub Kamis (7/6/2018)./Bisnis-Sutarno
Pantauan live CCTV di Jalur Utara oleh Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) Kemenhub Kamis (7/6/2018)./Bisnis-Sutarno

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan menyediakan informasi Live CCTV (closed circuit television) untuk jalur mudik, yang bisa di-install ke ponsel berbasis Android maupun iOS.

Layanan informasi live kementerian perhubungan tersebut sebenarnya dapat juga diakses secara instan melalui alamat websitenya di http://rttmc.dephub.go.id/rttmc.

Namun, jika ingin meng-install sajian info live CCTV tersebut ke ponsel Android, Anda bisa mengunduhnya di laman https://play.google.com/store/apps/details?id=com.rttmc.kemenhub.rttmc.

Ada pun untuk ponsel berbasis iOS (iPhone) silakan download di alamat https://itunes.apple.com/us/app/rttmc/id1244534337?mt=8.

Laman Live CCT Kemenhub tersebut menyajikan situasi lalu lintas secara live berdasarkan pengamatan Kamera CCT di 48 titik pemantauan dengan rincian Jalur Utara (20 titik CCTV), Jalur Tengah (4), Jalur Selatan (14), Jalur Barat (5), dan Kondisi Terminal (5).

Jalur Utara

Titik pengamatan di Jalur Utara membentang dari Karawang hingga Comal (Kabupaten pemalang).

Sebaran CCTTV Jalur Utara: Tanjungpura Karawang 1, Jl. Alternatif Karawang Tengah, Pintu Tol Cikampek, Sadang, Simpang Mutiara, Simpang Jomin, Ciasem, Simpang Jatisari, Pasar Eretan, Pamanukan, Patrol, Jembatan Timbang Losarang, Tegal Gubug, Pintu Tol Kanci, Losari, Jembatan Timbang Tanjung Cirebon, Simpang Pejagan, Exit Tol Pejagan, Ketanggungan (Bumiayi), Comal

Informasi CCTV Jalur Utara sangat bermanfaat untuk menghindari ruas Tol Cipali jika terjadi kemacetan parah dan menggunakan jalur non-tol ruas Karawang-Cirebon-Pemalang.

Jalur Tengah

Empa titik CCTV di jalur tengah berlokasi di Subang, Padalarang, Sumedang, Kadipaten.

Informasi ini bisa digunakan untuk menggunakan alternatif jalur non-Tol Jakarta-Subang-Bandung-Cirebon.

Baca juga: Info Tol Mudik Lebaran, Klik dan Install JasamargaLive

Jalur Selatan

Sebanyak 14 titik Live CCTV pemantauan lalu lintas di jalur ini membentang dari Cileunyi (Kabupaten Bandung, Jawa Barat) hingga Jembatan Timbang Kulware di Wates (Kabupaten Kulonprogo) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebaran CCTV Jalur Selatan: Cileunyi, Pos Polisi Nagrek, Jalur alternatif Nagrek Hilir 1, Cagak, Cikalendong, Pasar Limbangan, Jembatan Timbang Gentong, Pasar Malangbong, Ciamis, Karangpucung, Wangon, Sumpiuh,Karanganyar (Kabupaten Kebumen), Jembatan Timbang Kulwaru (Wates Kabupaten Kulonprogo)

Jalur Barat

Lima CCTV di Jalur Barat membentang dari Puncak (Kabupaten Bogor) hingga Tarahan (Kabupaten Lampung Selatan).

Lokasi CCTV Jalur Barat: Gadog Puncak, Simpang Ciawi, Pintu Tol Merak, Terminal Merak, Tarahan.

Informasinya sangat membantu bagi para pemudik yang hendak ke Sumatra dengan menyeberang melalui Pelabuhan Merak.

CCTV Terminal Bus

Kemenhub menyajikan live report kondisi lalu lintas di lima terminal bus, yaitu Terminal Bekasi, Terminal Cirebon, Terminal Tegal, Terminal Semarang,Terminal Jogjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper