Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 6 JUNI: Kala Singapura Terbentur Dilema, China Kembali Dorong Status Yuan

Berita mengenai harapan Singapura untuk menjadi pusat teknologi finansial serta China yang kembali dorong status yuan menjadi topik sejumlah media nasional pada hari ini, Rabu (6/6/2018).
Yuan/Bloomberg
Yuan/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai harapan Singapura untuk menjadi pusat teknologi finansial serta China yang kembali dorong status yuan menjadi topik sejumlah media nasional pada hari ini, Rabu (6/6/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kala Singapura Terbentur Dilema. Harapan Singapura untuk menjadi pusat teknologi finansial (tekfin) dunia tampaknya masih perlu diiringi usaha yang lebih keras lagi dari berbagai pihak. Pasalnya, Negeri Singa itu dihadapkan dengan permasalahan terkait permintaan dan penawaran sumber daya manusia (SDM). (Bisnis Indonesia)

China Kembali Dorong Status Yuan. China kembali memperlihatkan sinyal akan meningkatkan status yuan di kancah keuangan global, setelah menahan diri selama lebih dari 2 tahun. (Bisnis Indonesia)

Efek Perang Dagang Amerika Utara. Ekonomi Kanada saat ini berkinerja baik. Namun Dana Moneter Internasional (IMF) memproyeksikan, Kanada akan menghadapi risiko signifikan karena ketegangan perdagangan dengan Amerika Serikat (AS) dan kehilangan daya saing dengan perusahaan AS. (Kontan)

Balasan Meksiko Atas Tarif Impor Amerika Serikat. Meksiko membalas penerapan tarif impor logam yang diberlakukan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Meksiko menargetkan produk impor pertanian dari AS yang sensitif mulai dari daging babi hingga wiski. (Kontan)

Penerbangan ke Korut. Hubungan diplomatik antara China dan Korea Utara yang membaik telah memberikan dampak positif bagi industri maskapai di China. Buktinya, maskapai penerbangan Air China akan kembali membuka penerbangan reguler antara Beijing dan Pyongyang. (Kontan)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper