Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kerjasama Pertahanan, Marise Payne Tiba di Indonesia Besok

Menteri Pertahanan Australia, Senator Marise Payne, akan mengunjungi Jakarta untuk bertemu dengan para pemimpin senior dan berbicara di Lemhanas, lembaga utama pendidikan dan pelatihan.

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pertahanan Australia, Senator Marise Payne, akan mengunjungi Jakarta untuk bertemu dengan para pemimpin senior dan berbicara di Lemhanas, lembaga utama pendidikan dan pelatihan.

Adapun, kedatangan Payne dijadwalkan pada Rabu (6/6), dengan agenda utama yakni menindaklanjuti kerja sama untuk panel gabungan dalam Dialog Shangri-La bersama dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Tak hanya itu, mengutip keterangan resminya, Selasa (5/6), Payne juga akan mengadakan pertemuan untuk pertama kalinya dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk membicarakan isu-isu terbaru di kawasan.

Kedatangan Payne ke Indonesia kali ini sekaligus memastikan hubungan bilateral pertahanan kedua negara yang lebih kuat.

“Mempertahankan kawasan yang aman dan stabil merupakan prioritas strategis bagi kedua negara Australia dan Indonesia,” katanya.

Menurutnya, hubungan pertahanan Australia dengan Indonesia berdasarkan kerja sama praktis di bidang-bidang yang mendukung kepentingan bersama di kawasan seperti penangkalan terorisme, keamanan maritim dan bantuan kemanusiaan serta penanggulangan bencana.

“Saya juga menyambut baik kesempatan untuk berbicara di depan siswa di Lemhanas tentang cara-cara dimana kedua negara bisa bekerja sama untuk mempertahankan kawasan yang aman dan kuat," ucapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper