Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 5 JUNI: Arogansi AS Jadi Alarm bagi WTO, Pembatasan Kredit Bisa Picu Risiko

Berita seputar arogansi AS yang dikhawatirkan mengancam peran WTO serta pembatasan kredit China yang dapat menjadi risiko utama mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Selasa (5/6/2018).
Ilustrasi./.Reuters
Ilustrasi./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar arogansi AS yang dikhawatirkan mengancam peran WTO serta pembatasan kredit China yang dapat menjadi risiko utama mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Selasa (5/6/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Arogansi AS Jadi Alarm bagi WTO. Keangkuhan Negeri Paman Sam lewat kebijakan restriksi perdagangannya dikhawatirkan oleh sejumlah pihak mengancam peran Organisasi Dagang Internasional (WTO) sebagai lembaga pengawas perdagangan multilateral. (Bisnis Indonesia)

Pembatasan Kredit Bisa Picu Risiko. Pemangkasan utang China akan menjadi risiko utama di dalam pertumbuhan ekonomi Negeri Panda. Fitch Ratings mengungkapkan, pemangkasan kredit oleh China dapat memberikan dampak ‘beruntun’ hingga ke ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

Proses Dialog Jalan di Tempat. Drama perang dagang antara China dan Amerika Serikat (AS) tampaknya masih jauh dari selesai. Dua raksasa ekonomi dunia ini masih dalam proses negosiasi untuk mencari jalan keluar yang bisa diterima kedua belah pihak. (Kontan)

Pemimpin Militer Dicopot. Tiga pejabat militer Korea Utara telah dicopot dari jabatan mereka. Seorang pejabat senior AS mengungkap hal ini ketika Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersiap untuk bertemu pada 12 Juni 2018 di Singapura. (Kontan)

Harga Minyak Naik, Proyeksi Laba Maskapai Dipangkas. Maskapai penerbangan global memangkas perkiraan keuntungan industri pada tahun 2018. Penyebabnya karena lonjakan biaya bahan bakar, tren suku bunga yang tinggi dan ketegangan geopolitik yang menambah risiko operasional. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper