Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waketum Gerindra: FPI Penting Bagi Prabowo Subianto

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ferry Juliantono menilai wajar lawatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ke tempat pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab di Makkah Arab Saudi.
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab/Reuters
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ferry Juliantono menilai wajar lawatan Ketua Umum Partai Gerindra  Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ke tempat pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab di Makkah Arab Saudi.

Apalagi, ujarnya, usulan dan dukungan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu dirasa penting bagi majunya Prabowo di Pilpres 2019.

"Siapa pun apalagi sekelas Habib Rizieq tentu menjadi penting untuk dimintai dukungan," ujar Ferry, Senin (4/6/2018). 

Dalam pertemuan tersebut, Rizieq juga mengusulkan pembentukan Koalisi Umat yang diisi oleh Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Usulan itu, kata Ferry, menjadi pertimbangan Gerindra dalam Pilpres 2019.

Ferry juga mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan di sela ibadah umrah bersama antara Prabowo dan Amien Rais itu merupakan bagian dari ajang silaturahim.  Beberapa kalangan menyebut ibadah dan pertemuan ini sebagai umrah politik.

"Silaturahim sangat penting dilakukan. Menurut saya wajar jika dilakukan di sela ibadah di tanah suci di bulan yang suci ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menganggap biasa pandangan orang yang mengatakan pertemuan itu sarat akan muatan politik.

"Ya pasti ada persepsi seperti itu, tapi ya namanya juga manusia-manusia politik, ya pasti politis," ujar Cak Imin.

Dia pun menganggap pertemuan tersebut bukan suatu yang luar biasa. Sebab, kata dia, orang-orang tersebut telah melakukan komunikasi dari dulu.

"Jadi bukan 'sesuatu', menurut saya. Biasa-biasa aja," singkat Cak Imin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper