Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris Janjikan Proposal Pasca-Brexit Bulan Ini

Britania Raya akan menyiapkan sepaket proposal untuk kebijakan Brexit pada pertemuan pemimpin Uni Eropa bulan ini.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA — Britania Raya akan menyiapkan sepaket proposal untuk kebijakan Brexit pada pertemuan pemimpin Uni Eropa bulan ini.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Inggris Sajid Javid, Minggu (3/6/2018), dengan harapan Brussels akan memberikan respons positif untuk proposal tersebut.

Javid mengatakan, diskusi di tingkat menteri untuk menyetujui proposal tersebut akan memberikan kemajuan di dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Dewan Uni Eropa pada 28-29 Juni 2018.

“Saya sangat yakin kami dapat melewati rapat dewan pada Juni, bahwa Perdana Menteri akan memiliki seperangkat proposal yang bagus. Dan kolega kami di Eropa akan merespons positif,” katanya seperti dikutip Reuters, Minggu (3/5/2018).

Dia menambahkan, dokumen proposal itu akan diterbitkan sebelum KTT.

Sejauh ini, PM Inggris Theresa May masih mengusahakan untuk membuat proposal terkait pengaturan bea dan cukai pasca-Brexit. Adapun permasalahan bea dan cukai tersebut telah menjadi batu sandungan yang sangat sulit dilewati di dalam perundingan Brexit, padahal jadwal keluar Inggris dari Uni Eropa semakin dekat pada Maret 2019.

Irlandia telah menyampaikan pada Sabtu (2/6/2018) bahwa May memiliki waktu dua minggu untuk mengajukan proposal.

Namun, kabinet May masih belum menyatukan suara dan pejabat UE masih saja mencemooh opsi berkas-berkas yang didiskusikan di London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper