Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Sita Ribuan Petasan di Bangka Belitung

Polisi Sektor Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyita sebanyak 5.900 petasan dari seorang pedagang yang berjualan di Desa Airlintang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi Sektor Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyita sebanyak 5.900 petasan dari seorang pedagang yang berjualan di Desa Airlintang.

"Sebanyak 5.900 petasan jenis cabai itu kami sita dari pedagang berinisial Sh (38) warga Desa Airlintang, Tempilang pada Selasa (29/5) sekitar pukul 21.30 WIB," kata Kapolres Bangka Barat melalui Kapolsek Tempilang Iptu Bobory Niko saat dihubungi dari Muntok, Rabu.

Menurut dia, penyitaan ribuan petasan itu tidak terlepas dari peran aktif masyarakat yang memberikan informasi mengenai keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

"Penindakan itu berawal dari informasi masyarakat yang direspons petugas dengan melakukan patroli dan penertiban di lokasi yang diinformasikan warga," kata dia.

Pada patroli itu, petugas mendapatkan barang bukti yang berada di lapak pelaku dan pelaku mengakui ribuan petasan yang dikemas menjadi 59 bungkus itu miliknya.

Setelah mendapatkan barang bukti, selanjutnya petugas mengamankan pelaku di Mapolsek Tempilang untuk dimintai keterangan, dilakukan pembinaan dan diberikan teguran keras untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Teguran keras kami berikan agar bisa menimbulkan efek jera kepada pelaku sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan nyaman," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper