Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Siapkan 74.944 Saksi di Pilgub Jabar 2018

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak kian dekat waktunya. PDI Perjuangan menyiapkan 74.944 saksi pada Pemiilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
Pasangan calon dan nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018./Antara
Pasangan calon dan nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018./Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak kian dekat waktunya. PDI Perjuangan menyiapkan 74.944 saksi pada Pemiilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

PDIP mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan yang memiliki nama sapaan Pasangan Hasanah.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Hasanah Abdy Yuhana, di Bandung, Selasa (29/5/2018), mengatakan ihwal persiapan menghadapi pencoblosan Pilgub Jawa Barat pada 27 Juni 2018. Pihaknya telah melakukan penguatan serta mempersiapkan 74.944 saksi untuk ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jadi nantinya itu saksi-saksi tersebut disiapkan di setiap TPS, dibantu koordinator saksi di tingkat desa atau kelurahan juga kecamatan," kata Abdy.

Menurut dia, jumlah kecamatan di seluruh Jawa Barat mencapai 627 sedangkan jumlah desa/kelurahan adalah sebanyak 5.975.

Walaupun saat ini alur penghitungan suara tidak ada rekapitulasi di PPS, kata Abdy, pihaknya tetap menempatkan saksi untuk mengamankan suara dan deteksi dini bila ada kecurangan. "Tentunya kami tak ingin kehilangan suara," katanya.

Abdy mengatakan, tak hanya persiapan saksi, pihaknya juga melakukan penguatan terhadap alat kelengkapan partai terutama yang langsung berhubungan langsung dengan momentum tersebut, yaitu Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN ) Badan Bantuan Hukum dan Hak Asasi (BBHA ) dan BP PEMILU.

"Insya Allah seluruh mesin partai harus berjalan agar kami dapat meraih kemenangan dalam Pilgub 2018," kata Abdy.

Sementara itu, lanjut dia, untuk mengamankan suara di masing-masing daerah, pihaknya juga menyiapkan regu penggerak pemilih (Guraklih) yang akan bertugas mengajak pemilih secara door to door untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya.

Guraklih juga menyampaikan 7 program unggulan Hasanah kepada masyarakat yakni JabarCageur, JabarSeubeuh, ImahReumpeg, SakolaGratis, BogaGawe, Turkamling Budaya dan Molototcom.

"Tentunya kami berharap, para pemilih dapat memberikan preferensi kepada pasangan nomor urut dua, yakni Kang Hasan Kang Anton Amanah atau Pasangan Hasanah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper