Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 28 MEI: KTT AS-Korut Masih Sesuai Jadwal, Fiat Tarik 5,3 Juta Unit Mobil di AS & Kanada

Berita seputar rencana tatap muka antara Amerika Serikat dan Korea Utara serta penarikan produk mobil oleh Fiat karena cacat produksi mewarnai media nasional pada hari ini, Senin (28/5/2018).
Warga di Seoul, Korsel menyaksikan tayangan TV terkait penyelenggaraan KTT AS-Korut./.Reuters
Warga di Seoul, Korsel menyaksikan tayangan TV terkait penyelenggaraan KTT AS-Korut./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar rencana tatap muka antara Amerika Serikat dan Korea Utara serta penarikan produk mobil oleh Fiat karena cacat produksi mewarnai media nasional pada hari ini, Senin (28/5/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

KTT AS-Korut Masih Sesuai Jadwal. Pemerintahan Amerika Serikat telah mengadakan pembicaraan langsung dengan Korut. Kedua belah pihak mengupayakan agar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-Korea Utara (Korut) dapat berjalan sesuai dengan jadwal pada 12 Juni 2018 di Singapura. (Bisnis Indonesia)

Trump: AS Kirim Utusan ke Korut untuk Persiapan KTT. Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada Minggu (27/5/2018) tim persiapan dari negaranya telah tiba di Korea Utara untuk mempersiapkan KTT Korea Utara AS, yang sempat dibatalkan Trump pekan lalu sebelum akhirnya dipertimbangkan kembali. (Bisnis.com)

Kim Jong Un Berkomitmen Selesaikan Isu Denuklirisasi. Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un mengatakan berkomitmen untuk ‘menyelesaikan’ masalah denukliriasi di semenanjung Korea dan mewujudkan pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Demikian pernyataan yang disampaikan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae In pada Minggu (27/5) itu, bersamaan dengan Trump yang mengumumkan bahwa rencana pertemuan masih berjalan dengan sangat baik. (Investor Daily)

Malaysia Timbang Lagi Proyek Besar. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad mengevaluasi kembali proyek-proyek infrastruktur peninggalan Najib Razak. Tujuannya, untuk memangkas beban utang Pemerintah Malaysia. (Kontan)

Fiat Tarik 5,3 Juta Unit Mobil di AS & Kanada. Lagi, produsen otomotif menarik produknya (recall) karena ada cacat produksi. Terbaru, Fiat Chrysler Automobiles NV me-recall lebih dari 5,3 juta unit kendaraan di Amerika Utara. Fiat menyebutkan, ada kesalahan dalam sistem cruise control (sistem kontrol kecepatan mobil). (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper