Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa 5.000 Porsi Program Doktor

Kementerian Agama membuka pendaftaran Beasiswa Program Doktor Dalam Negeri bagi dosen dan tenaga kependidikan binaan Kementerian Agama sejak 13 April hingga 31 Mei 2018.
Kantor Kementerian Agama/Istimewa
Kantor Kementerian Agama/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Agama membuka pendaftaran Beasiswa Program Doktor Dalam Negeri bagi dosen dan tenaga kependidikan binaan Kementerian Agama sejak 13 April hingga 31 Mei 2018.

Kasubdit Ketenagaan Kementerian Agama Ahmad Syafii mengajak para dosen dan tenaga kependidikan yang berminat untuk mendapat beasiswa doktor untuk segera mendaftar. Program ini sendiri terdiri dari Beasiswa Full Scholarship (BS) dan Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP).

“Enam hari lagi pendaftaran akan ditutup. Kita imbau kepada yang berminat untuk segera mendaftar dan bagi yang sudah mendaftar untuk segera melengkapi berkas persyaratan beasiswa yang diajukan agar tidak terlambat nantinya,” tutur Syafii dalam keterangan tertulis yang dirlis di laman Kementerian Agama seperti dikutip pada Sabtu (26/5/2018).

Menurut Syafii, berdasarkan perkembangan terakhir, jumlah pendaftar sudah lebih dari 4.000 orang. Namun, pendaftar yang melengkapi berkas masih sedikit.

“Kita sudah mendapatkan 4.098 pendaftar. Namun yang melengkapi berkas masih sangat kecil, yakni full scholarship 696 orang dan BPP 165 orang. Selebihnya berkasnya belum lengkap,”paparnya

Kasi Peningkatan Profesi PTKIN Adib Abdusshomad menambahkan bahwa bagi mereka yang mendaftar agar dipastikan mengakses laman yang benar. “Ini adalah laman pendaftaran: http://5000doktor.diktis.id/registration. Bagi yang masih ada kendala dapat menghubungi panitia ke email [email protected],” pungkasnya.

Tes berupa tes tertulis dan wawancara seleksi program beasiswa ini untuk pilihan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) akan digelar pada 27 - 28 Juni 2018. Sementara itu, ujian wawancara untuk peserta dengan pilihan Perguruan Tinggi Umum (PTU) akan digelar pada 4 Juli 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper