Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adobe Systems akan Beli Magento Commerce Senilai US$1,68 Miliar

Adobe Systems Inc. akan membeli penyedia layanan e-commerce, Magento Commerce, dari perusahaan ekuitas swasta Permira sebesar US$1,68 miliar tunai.
ilustrasi/Reuters
ilustrasi/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Adobe Systems Inc. akan membeli penyedia layanan e-commerce, Magento Commerce, dari perusahaan ekuitas swasta Permira sebesar US$1,68 miliar tunai. Adapun kesepakatan ini merupakan kesepakatan terbesar Adobe selama hampir sedekade.

Saham Adobe tumbuh 1% selama perpanjangan perdagangan setelah pembuat Photoshop itu menyatakan akan melakukan buy back untuk US$8 miliar sahamnya hingga tahun fiskal 2021.

Adobe menyatakan, kesepakatan ini akan membantu menunjang bisnis Experience Cloud miliknya, yaitu penyedia layanan analisis, periklanan, dan pemasaran.

“Adobe merupakan satu-satunya perusahaan dengan kepemimpinan dalam pembuatan konten, pemasaran, periklanan, analisis, dan sekarang perdagangan – menyuguhkan pengalaman real-time di seluruh perjalanan pengguna,” kata Brad Rencher, Executive Vice President and General Manager di Adobe, lewat pernyataan seperti dikutip Reuters, Selasa (22/5/2018).

Adapin Magento telah diakuisisi Permira dari eBay Inc. pada 2015 dan mencatatkan Canon, Helly Hansen, Paul Smith, dan Rosetta Stone sebagai beberapa pelanggannya.

“Magento telah menumbuhkan basis konsumen dan perusahaan bisnis cloud-nya sebagai hasil dari kunci investasi di teknologi, pemasaran, kesuksesan klien, manajemen penjualan, dan ekosisime  komunitas open-source,” kata Phil Guinand, mitra di Permira.

Adapun Magento menyebutkan, mereka juga berbagi pelanggan dengan Adobe, di antaranya Coca-Cola, Warner Music Group, Nestle, dan Cathay Pasific.

Transaksi ini pun diperkirakan akan ditutup pada kuartal ketiga fiskal Adobe.

Adapun Qatalyst Partners akan bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Permira. Sementara itu, Fried, Frank, Harris, Shriver&Jacobson akan menjadi penasihat legal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper