Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Gaduh lagi, Kali Ini Amien Rais Minta Menag Mundur

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meinyindir Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin agar mundur dari jabatannya menyusul terbitnya 200 nama mubalig yang direkomendasikan kementeriannya.

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meinyindir Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin agar mundur dari jabatannya menyusul terbitnya 200 nama mubalig yang direkomendasikan kementeriannya.

Dalam satu acara Refleksi 20 Tahun Reformasi, Amien mengatakan bahwa rekomendasi mubalig yang dikeluarkan oleh Kemenag merupakan kebijakan keliru.
"Ciri pemimpin yang berjiwa besar itu mau mundur kalau ternyata keputusannya keliru," ujar Amien di Gedung DPR hari ini Senin (21/5/2018).

Acara refleksi tersebut turut dihadiri oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR masing-masing Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan dan Fadli Zon.

Selain itu juga turut hadir para tokoh reformasi seperti Albert Hasibuan, HS Dilloon dan Haryadi Dharmawan serta para aktivis 98.

Amien menilai kebijakan Kemenag tersebut harus dibatalkan karena membuat gusar masyarakat. Dia mengatakan kebijakan itu juga dikhawatirkan akan menimbulkan kegaduhan.

Untuk itu, Amien meminta Lukman dan Presiden Joko Widodo merespons aspirasi masyarakat untuk membatalkan kebijakan itu agar tidak menimbulkan polemik.
"Jadi Pak Lukman Hakim atau yang di atasnya, Pak Presiden itu (harus) melihat aspirasi masyarakat. Cabut, but, selesai," ujar Amien.
Daftar 200 mubalig rekomendasi Kemenag juga dikritik oleh Alumni 212.

Kemenag pada Jumat pekan lalu merilis daftar 200 nama penceramah atau mubalig yang direkomendasikan bagi masyarakat. Sejumlah mubalig kondang seperti Ustadz Abdul Somad, Adi Hidayat, serta sejumlah nama populer lainnya tidak masuk dalam daftar.

Penerbitan daftar penceramah itu diklaim akibat meningkatnya permintaan rekomendasi dari masyarakat.
"Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi mubalig oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama mubalig," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper