Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semua Fraksi di DPR Dukung Penyelesaian RUU Anti-Terorisme

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memastikan bahwa seluruh fraksi di parlemen mendukung penyelesaian RUU Anti-Terorisme, termasuk fraksi yang berada di luar pemerintah.
Gedung DPR/Antara
Gedung DPR/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memastikan bahwa seluruh fraksi di parlemen mendukung penyelesaian RUU Anti-Terorisme, termasuk fraksi yang berada di luar pemerintah.

"Semua fraksi mendukung penyelesaian RUU Terorisme itu. Sehingga tidak benar kalau disebut ada fraksi yang menunda-nunda. Hal itu karena kebutuhan untuk semuanya, sehingga harus segera disahkan," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Selasa (15/5/2018).

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat itu, dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu semua fraksi sepakat untuk membawa RUU Terorisme ke paripurna untuk disahkan. Hanya saja, ujarnya, sempat muncul penundaan yang berasal dari pemerintah, karena ada yang perlu diseragamkan.

Dengan demikian, ujarnya, jika frasa tentang terorisme telah diseragamkan, maka RUU Anti-Terorisme dapat selesai pada bulan Juni 2018 mendatang. RUU tersebut akan dibahas kembali setelah masa reses DPR berakhir.

"Jika sudah seragam dan DPR sudah menyetujui, pimpinan DPR tentu akan menyesuaikan dengan keinginan pemerintah dan segera bisa disahkan," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri meminta RUU Anti-Terorisme segera diselesaikan. Hal itu terkait dengan munculnya rentetan aksi terorisme mulai dari kerusuhan di Mako Brimob hingga bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, dalam sepekan ini. Jokowi sendiri menargetkan RUU tersebut selesai Juni 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper