Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MTF: Penyaluran pembiayaan di Jayapura, Sorong dan Ambon Melesat

PT Mandiri Tunas Finance (MTF) optimistis pembiayaan kendaraan bermotor di wilayah Indonesia bagian timur, terutama di Jayapura, Sorong, dan Ambon, meningkat.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) optimistis pembiayaan kendaraan bermotor di wilayah Indonesia bagian timur, terutama di Jayapura, Sorong, dan Ambon, meningkat.

Sejak membuka cabang di ketiga lokasi tersebut pada 2017, perseroan mencatatkan pertumbuhan pembiayaan di wilayah tersebut mencapai 41,8%. 

Direktur Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo mengatakan, dalam waktu yang relatif singkat, ketiga cabang di kota tersebut menunjukkan perkembangan yang sangat baik dalam hal penyaluran pembiayaan. 

Dia memerinci, per akhir Maret 2018, cabang Jayapura mencatatkan penyaluran pembiayaan senilai Rp16,7 miliar, cabang Ambon Rp9,8 miliar, dan Sorong Rp17,2 miliar.

Dilihat dari komposisinya, penyaluran pembiayaan tersebut didominasi oleh kredit kendaraan penumpang. Di Jayapura, segmen pembiayaan kendaraan penumpang berkontribusi 74,63% dari total premi setempat, di Sorong 60,75% dan di Ambon sebesar 60,25%.

Pencapaian ketiga cabang tersebut memberikan kontribusi bagi penyaluran pembiayaan MTF di wilayah Indonesia Timur (Sulawesi, Ambon, dan Papua) sebesar 8,47% dari total penyaluran pembiayaan di wilayah tersebut yang mencapai Rp517,4 miliar. 

“Dibandingkan periode Januari – Maret  2017, total penyaluran pembiayaan MTF wilayah Indonesia Timur periode Januari – Maret 2018 mengalami kenaikan sebesar 41,8%,” katanya seperti dikutip Bisnis.com, Senin (14/5/2018). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper