Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKS Kecewa Kalau Anies Dampingi Capres Prabowo

Wakil Ketua Mejelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengaku kaget saat muncul berita bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diajukan juga sebagai calon wakil presiden Prabowo.
Hidayat Nur Wahid/Antara
Hidayat Nur Wahid/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Mejelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengaku kaget saat muncul berita bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diajukan juga sebagai calon wakil presiden Prabowo.

Bahkan Gerindra menyimpulkan PKS rela jika Anies Baswedan yang ditetapkan sebagai cawapres. Padahal, PKS  secara resmi telah mengajukan nama sembilan kadernya sebagai kandidat cawapres Prabowo Subianto.

“Ada mekanisme yang panjang untuk menentukan cawapres Prabowo dari PKS. Terlalu dini berkesimpulan Gerindra akan mengusung Anies,” ujar Hidayat Selasa (8/5/2018).

“Kalau itu terjadi maka PKS akan bersikap resmi terhadap Gerindra,” ujarnya kecewa.

Pasalnya, soal Anies sebagai calon kuat cawapres Prabowo itu sudah dibantah oleh Ketua Tim Pemenangan Gerindra di Pilpres 2019, Sandiaga Uno.

“Pak Sandi sudah klarifikasi saat bertemu Pak JK sama sekali tidak membicarakan cawapres. Sehingga yang menyebut pertama kali itu hanya Pak Arief Puyouno. Itu pun dibantah oleh Pak Sandi,” ungkap Hidayat.

Meski demikian, Hidayat mengakui jika peluang Anies menjadi cawapres Prabowo itu bisa saja terjadi. Hanya saja Hidayat menyarankan lebih elegan jika Anies mengemban amanah sebagai gubernur DKI sampai selesai.

“Amanah sebagai gubernur itu lebih elegan dijalankan sampai selesai. Itu akan baik bagi semuanya, termasuk bagi warga Jakarta. Meski ini bukan sikap PKS, tapi saya pribadi,” ujarnya.

Jadi, sekarang ini belum definitif koalisi ini dengan siapa saja. Gerindra PKS atau ada yang lain, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper