Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apel Kepala Satuan Wilayah, Tito Karnavian: Tujuannya Menyamakan Persepsi

Kepolisian menggelar apel Kepala Satuan Wilayah untuk memastikan keamanan agenda besar nasional yaitu Lebaran, pemilu kepala daerah serentak, Asian Games 2018, pertemuan IMF dan Bank Dunia, serta Pemilihan Umum 2019.
Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian ./ANTARA-Wahyu Putro A
Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian ./ANTARA-Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA — Kepolisian menggelar apel Kepala Satuan Wilayah untuk memastikan keamanan agenda besar nasional yaitu Lebaran, pemilu kepala daerah serentak, Asian Games 2018, pertemuan IMF dan Bank Dunia, serta Pemilihan Umum 2019.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pembukaan apel itu mengatakan, acara tersebut rutin dilaksanakan tiap tahun, namun pada 2018 diputuskan dilaksanakan lebih cepat karena banyaknya agenda besar nasional yang dihadapi.

Dia menyebut apel itu dihadiri kapolda, kapolres, pejabat utama Mabes Polri, Kompolnas, penasehat ahli kapolri dan pejabat polri di luar struktur seperti KPK, BNN, serta BNPT.

"Tujuannya untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi agenda yang kami anggap urgent," katanya di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jumat (5/4/2018).

Dia memaparkan, untuk pemilu kepala daerah serentak yang puncaknya akan dilaksanakan pada 27 Juni, saat ini situasi persiapannya aman dan terkendali.

Tito memastikan dinamika dan gejolak tidak terjadi. Kemudian untuk menghadapi bulan suci Ramadan dan tahun baru pihaknya akan memastikan kondisi keamanan di setiap daerah. Kepolisian tidak ingin terjadi sweeping oleh kelompok tertentu.

"Untuk Lebaran ada dua target penting dari presiden kepada jajaran polri untuk atensi yaitu arus mudik dan balik serta membantu pemerintah stabilitasi harga pangan. Tahun lalu dua agenda ini berhasil diamankan dengan bekerja sama dengan semua pihak," ujarnya.

Setelah itu, kata dia, ada agenda pendaftaran pemilu presiden yang disambung agenda besar dan dinilai sangat penting bagi bangsa yaitu Asian Games 2018. Adapun agenda IMF dan Bank Dunia akan dilaksanakan di Bali yang diikuti oleh sekitar 15.000 ahli keuangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper