Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menko Puan Saat Hardiknas, 19,7 Juta KIP Sudah Dibagikan

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2018, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap program wajib belajar anak Indonesia bisa tercapai.
Ilustrasi - Kartu Indonesia Pintar/Antara
Ilustrasi - Kartu Indonesia Pintar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2018, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap program wajib belajar anak Indonesia bisa tercapai.

“Hari Pendidikan Nasional ini, kami harapkan bukan hanya menjadi satu hari yang diperingati secara seremonial, melainkan juga menjadi introspeksi bagi kita semua, bagaimana pendidikan ini bisa bermanfaat sebaik-baiknya bagi anak-anak Indonesia,” ujar Puan, Rabu (2/5/2018).

Pada Hari Pendidikan Nasional ini, Menko PMK berharap bahwa pendidikan yang ada Indonesia ke depannya bisa menjadi semakin lebih baik. Anak-anak bisa mendapatkan pendidikannya sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Saat ini pemerintah telah memberikan 19,7 juta Kartu Indonesia Pintar kepada sebagian anak Indonesia, bahkan sampai ke madrasah, ke pesantren, dan ke anak yatim, juga kita sudah berikan,” imbuhnya.

Dengan dorongan dari pemerintah, Puan berharap wajib belajar anak Indonesia bisa sesuai dengan harapan. Anak-anak Indonesia juga diharapkan bisa mendapat pendidikan yang sesuai sehingga mampu mendorong tercapainya masa depan Indonesia.

“Dari tahun ke tahun, pemerintah akan selalu evaluasi apa saja kurikulum pendidikan yang dianggap lebih baik untuk diimplementasikan kepada anak-anak Indonesia, dan yang lebih penting lagi tenaga pengajar, kemudian juga ketersediaan sekolah-sekolah yang ada di pinggiran itu juga menjadi concern pemerintah,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper