Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAY DAY 1 MEI : 20.000 Anggota Polri Amankan Jalur Buruh ke Jakarta

Mabes Polri mempersiapkan 20.000 personel untuk mengamankan jalur lalu lintas para buruh dari setiap daerah yang berencana melaksanakan aksi di DKI Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri mempersiapkan 20.000 personel untuk mengamankan jalur lalu lintas para buruh dari setiap daerah yang berencana melaksanakan aksi di DKI Jakarta.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto memprediksi ada sejumlah buruh dari daerah yang akan datang ke wilayah Jakarta untuk merayakan Hari Buruh Internasional, seperti dari wilayah Banten. Menurutnya, seluruh anggota Polri dari setiap wilayah juga akan turut mengamankan para buruh dari daerahnya masing-masing yang menggelar aksi di DKI Jakarta.

"Jadi semua Kapolda juga sudah melakukan komunikasi dan koordinasi agar pelaksanaan Hari Buruh ini berlangsung dengan aman dan tertib. Nanti pengamanan dari Polda Banten juga akan masuk ke Jakarta dan Polda lainnya juga ke sini agar pengamanan maksimal," tuturnya, Senin (30/4/2018).

Dia juga mengimbau agar seluruh masyarakat tidak melewati sejumlah titik yang digunakan para buruh untuk menggelar aksi pada 1 Mei besok. Menurutnya, Kepolisian sudah siap untuk mengamankan aksi buruh yang total jumlahnya mencapai puluhan ribu di wilayah DKI Jakarta.

"Kami sudah siap mengawal jalannya aksi buruh besok. Aksi ini harus berjalan dengan aman dan tertib," katanya.

Berdasar informasi yang beredar, polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper