Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sapardi Djoko Damono Memperoleh Penghargaan Anugerah Buku Asean 2018

Maestro puisi Indonesia Sapardi Djoko Damono memperoleh penghargaan Anugerah Buku Asean 2018 kategori Anugerah Kompilasi Buku Terbaik pada Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) 2018 di PWTC Kuala Lumpur, Sabtu (28/4/2018).
Sapardi Djoko Damono/Antara
Sapardi Djoko Damono/Antara

Bisnis.com, KUALA LUMPUR -  Maestro puisi Indonesia Sapardi Djoko Damono memperoleh penghargaan Anugerah Buku Asean 2018 kategori Anugerah Kompilasi Buku Terbaik pada Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) 2018 di PWTC Kuala Lumpur, Sabtu (28/4/2018).

Sastrawan kenamaan Indonesia tersebut memperoleh penghargaan melalui bukunya Hujan Bulan Juni yang diterbitkan oleh Gramedia setelah dinilai sebagai karya bermutu tinggi oleh Panel Penilai Profesional Anugerah Buku Asean.

Surat penghargaan langsung diberikan kepada Sapardi Djoko Damono oleh Yayasan Pembangunan Buku Negara dan secara formal akan diberikan pada Anugerah Buku Asean 2018 yang akan diselenggarakan di Hotel Seri Pacific pada Senin (30/4) pukul 10.00 pagi.

"Semoga anugerah ini akan menjadi dorongan buat penerbit dan penulis di negara-negara Asean untuk terus menghasilkan karya yang bermutu tinggi untuk dijadikan rujukan dan warisan generasi yang akan datang," ujar Ketua Penganjur Anugerah Buku Asean 2018, Haji Hasan Hamzah.

Pada kesempatan yang sama Sapardi Djoko Damono juga berdialog di mimbar utama pameran dan Paviliun Indonesia.

Sapardi Djoko Damono mengharapkan KLIBF 2018 akan menghasilkan niat sungguh-sungguh dari penerbit Malaysia dan Indonesia untuk bekerjasama di samping upaya untuk menjajaki pasar yang lebih luas lagi bagi karya sastra Indonesia dan Malaysia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Paviliun Indonesia juga menghadirkan bincang-bincang dengan pencipta kartun Si Juki, Faza Meonk dan berbagai kiat menggambar bersama anak-anak pengunjung paviliun.

Pameran yang menghadirkan penerbit dari Malaysia, Indonesia, dan Arab Saudi tersebut berlangsung mulai 27 April hingga 6 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper