Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertemuan Kim Jong-un & Moon Jae-in Tak Disiarkan Langsung di Korut

Ketika seluruh dunia media menayangkan langsung pertemuan Moon Jae-in dan Kim Jong-un, warga Korea Utara ternyata tak begitu saja diberikan kesempatan untuk menyaksikan momentum bersejarah tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketika seluruh dunia media menayangkan langsung pertemuan Moon Jae-in dan Kim Jong-un, warga Korea Utara ternyata tak begitu saja diberikan kesempatan untuk menyaksikan momentum bersejarah tersebut.

Stasiun televisi pemerintah Korut dikabarkan tidak menyiarkan pertemuan Moon dan Kim hari itu secara langsung. Pyongyang diperkirakan baru akan menayangkan pertemuan itu dalam versi yang telah lebih dulu disunting dan disesuaikan.

"Korea Utara tidak pernah menayangkan peristiwa-peristiwa nasional penting secara langsung," kata peneliti senior Korean Institute for National Unification sebagaimana dikutip CNN.com, Jumat (27/4).

"Bahkan momen-momen penting negara seperti parade militer dalam peringatan berdirinya tentara Korut, stasiun televisi pemerintah tidak pernah menyiarkannya langsung."

Dikutip The Korean Times, Korut sebelumnya telah sepakat media Korsel boleh meliput dan menyiarkan sejumlah bagian pertemuan Kim dan Moon secara langsung, termasuk ketika kedua pemimpin untuk pertama kali bertemu di perbatasan.

Korut juga mengizinkan sejumlah media Korsel untuk meliput momen bersejarah itu dari perbatasan negaranya.

Stasiun penyiaran Korsel seperti SBS, KBS, dan MBC menyiarkan langsung pertemuan Kim dan Moon mulai dari persiapan sejak sekitar 08.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper