Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Desak Facebook Segera Serahkan Audit Internal

Kepolisian mendesak layanan over the top (OTT) asing Facebook untuk segera menyerahkan hasil audit internal ke Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) agar bisa ditelusuri dugaan adanya unsur pidana pada kasus pencurian data sekitar 1 juta pengguna Facebook di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian mendesak layanan over the top (OTT) asing Facebook untuk segera menyerahkan hasil audit internal ke Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) agar bisa ditelusuri dugaan adanya unsur pidana pada kasus pencurian data sekitar 1 juta pengguna Facebook di Indonesia.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, Selasa (24/4/2018), mengaku Polri masih belum menemukan adanya unsur pidana yang telah dilakukan Facebook Indonesia atas perkara pencurian data sebanyak 1 juga pengguna Facebook di Indonesia, karena Dit Tipidsiber baru melakukan pemeriksaan awal.

Menurut Setyo, Facebook Indonesia telah menjanjikan akan menyerahkan hasil audit internal untuk menemukan unsur kesalahan pada insiden pencurian data tersebut.

"Sampai hari ini belum ada unsur pidana, kami kan baru minta keterangan awal. Facebook Indonesia bilang mau menyerahkan hasil audit internal mereka, tapi belum kami terima," tutur Setyo.

Polri juga tidak memberi batasan waktu kepada Facebook Indonesia untuk segera menyerahkan hasil audit internal tersebut. Sampai saat ini pihak Facebook Indonesia masih melakukan audit internal.

"Tidak, kami tidak berikan batasan waktu. Kami menunggu kapan Facebook Indonesia akan menyerahkan hasil audit internal itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper